PILKADA TANGGAMUS 2018

Bakesbangpol: Belum Ada Isu SARA Selama Kampanye

Menurut Kepala Bakesbangpol Tanggamus Adjpani Madjid, pihaknya juga akan mengawasi isu SARA yang diembuskan oleh oknum tertentu saat kampanye.

Bakesbangpol: Belum Ada Isu SARA Selama Kampanye
Penurunan alat kampanye di tanggamus 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangspol) Tanggamus mengaku belum ada temuan isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang disampaikan paslon selama masa kampanye. 

Menurut Kepala Bakesbangpol Tanggamus Adjpani Madjid, pihaknya juga akan mengawasi isu SARA yang diembuskan oleh oknum-oknum tertentu saat kampanye. 

Baca: Arinal-Nunik Kampanye di 5 Titik Setiap Hari

Baca: Bawaslu Tangani 5 Dugaan Pelanggaran, dari Sembako Sampai Pengajian

"Kita lakukan pengawasan tidak hanya isu SARA, melainkan isu yang lainnya, karena tidak inginkan pilkada ini dimanfatkan dengan cara-cara yang menyalahi aturan," kata Adjpani, Rabu, 28 Februari 2018.

Ia menambahkan, dalam kampanye boleh saja paslon menyampaikan tentang keagamaan, budaya maupun sosial. Tetapi, tidak diskriminatif, tidak membeda-bedakan satu dengan lainnya. 

Lantas apabila ada temuan isu SARA, nanti pihak terkait yang berikan sanksi, mulai dari Panwaslu, KPU, bahkan aparat hukum. Pastinya dari Kesbangpol hanya harapkan kondisi daerah aman dan damai. (*) 

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help