BREAKING NEWS LAMPUNG

Warga Sragi Ikut Boyong Ternak dari Kepungan Banjir

Banjir yang mengepung dusun Umbul Besar desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Lampung Selatan tidak hanya mengancam warga setempat

Warga Sragi Ikut Boyong Ternak dari Kepungan Banjir

Laporan wartawan tribunlampung dedi sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SRAGI  – Banjir yang mengepung dusun Umbul Besar desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Lampung Selatan tidak hanya mengancam warga setempat. Tetapi juga hewan ternak warga.

Warga pun terpaksa mengungsikan hewan ternak mereka agar tidak terbawa banjir atau mati.

Baca: Truk Bermuatan Alat Berat Kandas, Jalinsum Macet

“Terpaksa diungsikan. Karena kandangnya terendam banjir. Kalau air terus meluap khawatir ternak tenggelam,” kata Asep salah seorang warga setempat, sabtu (10/3).

Baca: Al Ghazali sangat Tak Inginkan Kehadiran Mulan, Momen di Instagram Ini Jadi Bukti

Luapan air dari sungai Way Sekampung yang berada tidak jauh dari Dusun Umbul Besar menggenangi pemukiman warga sejak kemarin sore. Luapan air terus meninggi. Bahkan siang ini ketinggian air didalam rumah warga mencapai 40 centimeter.

Warga yang rumahnya terendam banjir, terpaksa melakukan aktivitas memasak di tenda pengungsian. Namun warga mengaku mereka belum mengungsi karena khawatir harga benda mereka akan hilang atau hanyut terbawa banjir.

Sabtu siang BPBD Lampung Selatan telah mendatangkan tenda untuk tempat warga mengungsi, jika sewaktu-waktu luapan air membesar.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help