34 SMP dan MTs di Tanggamus Siap UNBK Tahun Ini

Sebanyak 34 sekolah tingkat SMP, MTs negeri dan swasta akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK)

34 SMP dan MTs di Tanggamus Siap UNBK Tahun Ini
dokumentasi UNBK di Tanggamus 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Sebanyak 34 sekolah tingkat SMP, MTs negeri dan swasta akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada ujian nasional (UN) tahun ini.

Menurut Fatqul Hajar Aswad, Kabid Pendidikan Dasar, Disdik Tanggamus, jumlah sekolah yang laksanakan UNBK tahun ini meningkat drastis. Jika tahun lalu hanya tiga sekolah maka tahun ini ada 34 sekolah.

Baca: (VIDEO) Tim KPAI Lampung Hibur Bocah Korban Banjir Sragi

"Ini peningkatan kemampuan sekolah, dan harapanya tahun depan juga terus meningkat lagi sekolah yang adakan UNBK," ujar Fatqul, Rabu 14 Maret 2018.

Ia mengaku, dari sekolah penyelenggara ada yang melakukan secara mandiri dan memanfaatkan SMA/MA yang miliki sarana komputer. Perbandingannya 17 sekolah sudah mandiri, dan 17 sekolah masih bergabung.

Baca: (VIDEO) Pelor Tekab 308 Akhiri Sepak Terjang Saleh bin Gajah

Untuk UNBK sudah melakukan dua kali simulasi. Selanjutnya tinggal sinkronisasi server di sekolah-sekolah dengan server di pusat. Sebab dalam UNBK menerapkan online.

Fatqul mengaku, sekolah minimal harus miliki komputer setara 30 persen dari jumlah siswa yang akan UN. Pelaksanaan nanti menerapkan tiga sesi karena tidak semua sekolah punya komputer sejumlah siswa yang akan UN.

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help