PDAM Pringsewu Maraton Perbaiki Pipa Rusak 

Petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Sekampung Kabupaten Pringsewu maraton mengerjakan perbaikan pipa rusak.

PDAM Pringsewu Maraton Perbaiki Pipa Rusak 
Tribunlampung/Didik
PDAM Pringsewu Maraton Perbaiki Pipa Rusak . 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Sekampung Kabupaten Pringsewu maraton mengerjakan perbaikan pipa rusak. Pasalnya, air bersih dari perusahaan pemerintah ini sudah kurang lebih satu minggu tidak mengalir.

Baca: GRAFIS: Beli Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan, Cukup DP 1 Persen

Kerusakan terjadi di sejumlah titik pipa induk yang tertanam di sepanjang tepi/bahu Jalan KH Gholib Kecamatan Pringsewu. Staf Produksi dan Distribusi PDAM Way Sekampung Pringsewu Sumarman mengatakan saat ini tinggal dua titik pipa yang rusak.

Baca: Pringsewu FC Maju Kompetisi Piala Suratin 2018

Yakni di dekat Gang Panda Kelurahan Pringsewu Utara dan di depan Rumah Makan Angkringan, Podorejo, Kecamatan Pringsewu. Sumarman saat ditemui sedang menggali di titik pipa seberang Angkringan menuturkan, kerusakkan itu akibat pipa tidak kuat menahan beban terlalu berat.

Sebab, kata dia, paska dilakukan pengecoran salah satu sisi badan Jalan KH Gholib, mobil yang melintas diberlakukan satu arah. Selain itu, kendaraan yang melintas terlalu menepi hingga ke bahu jalan.

Sehingga, banyaknya kendaraan besar yang melintas, mengakibatkan tanah amblas dan pipa PDAM sebesar 8 inch di dalam tanah itu pecah.

"Akibatnya konsumen tidak teraliri, terutama yang berada di sekitar Jalan Kesehatan, Pringombo (Kelurahan Pringsewu Timur), Pringkumpul (Kelurahan Pringsewu Selatan), Jalan Banteng, sudah seminggu nggak ngalir," ujarnya, Selasa (17/4).

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help