Ini Daftar Siswa yang Beruntung Meraih Beasiswa Kedokteran Lambar Hebat

Bupati Lambar Parosil Mabsus merealisasikan program beasiswa kedokteran bagi siswa-siswi Lambar yang diterima di fakultas kedokteran

Ini Daftar Siswa yang Beruntung Meraih Beasiswa Kedokteran Lambar Hebat
Ist
Parosil Mabsus

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus merealisasikan program beasiswa kedokteran bagi siswa-siswi Lambar yang diterima di fakultas kedokteran di perguruan tinggi negeri (PTN) mana pun di negeri ini.

Program ini (beasiswa kedokteran) merupakan salah satu program unggulan yang menjadi janji politik pasangan Parosil Mabsus - Mad Hasnurin (PM) di masa kampanye Pilkada Lambar 2017.

Baca: Wakapolres Labuhanbatu yang Tewas Tenggelam Pernah Bertugas di Lampung, Ini Jabatannya

"Kini, fakultas kedokteran bukan lagi barang mewah di Lambar. Keterbatasan biaya menyebabkan mimpi menjadi dokter hanya milik kalangan berada saja. Tapi kini, anak-anak petani, buruh, pedagang kecil, pegawai rendahan juga mempunyai kesempatan yang sama. Syaratnya, warga asli lambar dan diterima di PTN," ujar pria yang kini dijuluki Bupati Kopi itu, melalui rilis, Minggu 22 April 2018.

Menurut Parosil Mabsus, program Beasiswa kedokteran merupakan aksi nyata Pemkab Lambar mewujudkan Lambar Hebat di bidang kesehatan. Harapannya, program ini mejadi jawaban terhadap problem minim nya jumlah  dokter di Lambar.

Baca: Usai Dengar Takziah Wanita Ini Kaget Lihat Kondisi Motornya di Parkiran

Dan untuk mewujudkan Lambar Sehat, Lambar Hebat, Parosil Mabsus juga merealisasikan program lain nya seperti layanan Ambulans Hebat. Dimana pemkab Lambar melalui dinas terkait meyediakan layanan tranportasi kesehatan gratis bagi warga Lambar.

"Ke depan, program ini akan melahirkan dokter-dokter asli Lambar yang bermukim dan bekerja di lambar. Juga penyediaan sarana prasarana penunjang lain nya (layanan Ambulans Hebat, pembangunan puskes rawat inap, penambahan jumlah tenaga kesehatan dsb) untuk mewujudkan Lambar sehat. Hal tersebut dapat terwujud melalui kerja nyata bersama dan dukungan semua pihak. Semangat nilai-nilai beguai jejama sebagai panduan dan fondasinya," tambahnya.

Bupati Kopi Parosil Mabsus mewakili Pemkab Lambar mengucapkan selamat kepada siswa/i berpretasi yang diterima di Fakultas kedokteran di Perguruan Tinggi Negeri di berbagai wilayah di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help