Kesal Disebut Tukang Cukur, Pria Ini Tega Bunuh Rekannya Sendiri

Saat ditemukan, terdapat beberapa luka lebam di wajah dan leher korban. Dalam aksinya, pelaku juga merampas sepeda motor dan ponsel korban.

Kesal Disebut Tukang Cukur, Pria Ini Tega Bunuh Rekannya Sendiri
grafis tribun lampung/dodi
ilustrasi pembunuhan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KENANGA - Tekab 308 Polres Tulangbawang bersama Polsek Lambu Kibang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang disertai pembunuhan.

Korban Muhamad Berlian (20) ditemukan warga tergeletak dalam kondisi tak bernyawa di sebuah kebun singkong di Tiyuh Agung Jaya RT 13 RW 04, Kecamatan Way Kenanga, Tulangbawang Barat (Tubaba), Sabtu, 21 April 2018 pukul 07.00 WIB.

Saat ditemukan, terdapat beberapa luka lebam di wajah dan leher korban.

Usai mendapat laporan, polisi bergerak cepat. Hasilnya, tak sampai 24 jam, Tekab 308 Polres Tuba dan Polsek Lambu Kibang yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Baralangi berhasil mengungkap motif pembunuhan dan menangkap pelakunya.

Baca: Marquez Berulah (Lagi) di MotoGP AS: ”Ganggu” Vinales, Pole, Penalti 3 Grid

AKP Donny mengatakan, pelaku ternyata adalah rekan dekat korban. Pria bernama Susilo (22) itu tercatat sebagai warga Menggala C SP 6 Tiyuh Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tubaba.

"Pelaku ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB di SP 6 Tiyuh Bangun Jaya tak sampai 24 jam," terang Donny mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, Minggu, 22 April 2018.

Baca: Viral Bayi Xiaomi di Lampung, Ini yang Dilakukan Presiden Xiaomi di China

Berdasar hasil interogasi, tersangka mengaku melakukan pembunuhan karena dendam. Dalam aksinya, pelaku juga merampas sepeda motor dan ponsel korban.

"Pelaku mengaku dendam dengan korban. Karena korban sering mengejek pelaku dengan mengatai sebagai tukang cukur," papar Donny.  (*)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help