Home »

Video

VIDEO TEASER: Heboh Dugaan Bom Transmart, Kapolda Imbau Warga Tenang

Namun, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono memastikan ledakan itu bukan dari benda yang telah diamankan.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sejak pukul 11.00 WIB, Selasa, 15 Mei 2018, masyarakat Lampung dibuat heboh dengan adanya sebuah barang yang diduga bom. Benda mencurigakan tersebut ditemukan di Bioskop CGV Transmart Lampung.

Dari toilet, benda berbentuk kotak kecil dilapisi lakban berwarna kuning ini dibawa ke bawah oleh petugas keamanan Transmart. Karena dari dalam kotak tersebut menyembul dua kabel yang mencurigakan, pihak keamanan pun menghubungi Bhabinkamtibmas. Pihak Bhabinkamtibmas kemudian menghubungi polsek. 

Dari laporan ini, kemudian pihak Polsek Sukarame, Polresta Bandar Lampung, Tim Gegana pun meluncur ke Transmart. Lokasi di sekitar Transmart pun disterilisasi.

Baca: Soal Isu Bom di Transmart, Begini Kata Kapolda

Benda tersebut diamankan. Sempat terdengar suara ledakan.

Namun, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono memastikan ledakan itu bukan dari benda yang telah diamankan, melainkan dari mekanisme kerja satuan Brimob Polda Lampung untuk membuka barang yang mencurigakan itu.  

Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan, setelat dilakukan x-ray dan langkah-langkah terkait dapat disimpulkan bahwa paket tersebut bukan bom. Sebab, tidak ditemukan unsur bom (power, inisiator dan switch).

Baca: Terungkap, Ternyata Ini Isi Kotak Misterius yang Ditemukan di Transmart

Lokasi pun dinyatakan steril. Saksi-saksi juga telah diperiksa, pihaknya juga telah mengambil gambar dari CCTV yang ada di sekitar lokasi. 

Kapolda pun meminta masyarakat tetap tenang dan melakukan kegiatan seperti biasanya serta tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum pasti kebenarannya. Ia juga meminta masyarakat untuk segera melapor kepada petugas bila menemukan hal-hal yang mencurigakan.(*)

Bagaimana cerita utuh peristiwa ini dan apa saja komentar dari pihak-pihak terkait? Simak laporan lengkapnya pada koran Tribun Lampung edisi Rabu, 16 Mei 2018. 

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help