Gedung Bapas di Pringsewu Senilai Rp 3,2 Miliar

Menurut Bambang, penambahan dua Bapas di Lampung ini telah sesuai dengan kebutuhan. Itu mengingat luasnya wilayah Provinsi Lampung.

Gedung Bapas di Pringsewu Senilai Rp 3,2 Miliar
Tribun Lampung/Robertus Didik Budiawan
Lokasi Bapas Pringsewu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Di Pringsewu akan dibangun gedung kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas). Dana pemmbangunan bersumber dari APBN 2018 itu senilai Rp 3,2 miliar.

Gedung dua lantai ini akan dibangun di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu. Lokasinya bersebelahan dengan gudang Hou Chun.

Peletakan batu pertama disaksikan oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung Bambang Haryono didampingi Sekkab Pringsewu Budiman PM.

Bambang mengungkapkan,  Bapas yang dibangun di Kabupaten Pringsewu merupakan satu dari dua Bapas yang dibangun pada 2018 ini di Lampung. Selain Pringsewu, gedung kantor Bapas juga dibangun di wilayah Lampung Utara.

Baca: Belajar dari Swiss: Sarjana Baru Lulus Digaji Rp 84 Juta Sebulan, tapi…

Baca: Pembeli ”Bernyanyi”, Status Honorer Pemkot Bandar Lampung Jadi Bandar Sabu pun Terungkap

"Bapas baru ada dua, yakni di Metro dan di Bandar Lampung. Ini (Pringsewu) sama dengan Kotabumi (Lampura) sedang dalam proses pembangunan," ujarnya.

Menurut Bambang, penambahan dua Bapas di Lampung ini telah sesuai dengan kebutuhan. Itu mengingat luasnya wilayah Provinsi Lampung.

Ia mengutarakan, Kanwil Kemenkumham Lampung membawahi 16 lapas atau rutan. 

Dengan adanya Bapas Pringsewu akan meng-cover empat wilayah, yakni Pringsewu, Pesisir Barat, Tanggamus, dan Pesawaran. Pringsewu dipilih karena lokasinya berada di tengah keempat kabupaten tersebut. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help