Pemkab Pasang Pelang Imbauan dan Penunjuk Arah di Sepanjang Jalinteng

Pemkab Lampung Tengah memasang papan imbauan dan plang-plang penunjuk arah di sepanjang Jalur Lintas Tengah.

Pemkab Pasang Pelang Imbauan dan Penunjuk Arah di Sepanjang Jalinteng

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMTENG - Pemkab Lampung Tengah memasang papan imbauan dan plang-plang penunjuk arah di sepanjang Jalur Lintas Tengah.

Pemudik dari luar kota diharapkan dapat mematuhi rambu, dan mengutamakan keselamatan.

Baca: Kabar Duka Datang dari Pelawak Beddu Tohar, Ayahandanya Meninggal Dunia

Baca: Tonton Live Streaming Indosiar Persela Lamongan Vs Mitra Kukar Malam Ini Pukul 20.00

"Penerangan jalan yang padam sudah kita perbaiki, jalur-jalur alternatif mulai dari Seputih Jaya, Poncowati dan Terminal Betan Subing sudah dilakukan penimbunan, sehingga dapat dilalui kendaraan," jelas Plt Bupati Loekman Djoyosoemarto, Kamis (7/6/2018).

Tak hanya itu, Pemkab Lamteng juga menempatkan petugas kesehatan di Pos Pelayanan Mudik Bandar Jaya, serta unit ambulance dari Dinas Kesehatan untuk membantu pemudik yang sakit.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamteng, AKP Adit Priyanto memyebutkan, khusus untuk Pos Pelayanan arus mudik ditempatkan di Bandar Jaya. Sementara pos lainnya di sebar di ruas lainnya.

"Pos mengamanan ada di Wates Bumi Ratunuban, Veteran Bandar Mataram (Jalintim), Bandar Agung Terusan Nunyai, dan Way Pengubuan," terang AKP Adit Ptiyanto sambil menyebutkan jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 89 orang.

Pantauan di lapangan, kepadatan arus lalulintas sudah tampak di Jalinteng Gunungsugih-Bandarjaya. Areal depan Pasar Bandarjaya Plaza masih menjadi titik kepadatan, khsususnya pada pagi dan siang hari.

Kendaraan roda empat pribadi dan truk bermuatan tampak mendominasi dari arah Bandar Lampung atau sebaliknya dari arah Lampung Utara.(sam)

Caption: salah satu papan imbauan di kawasan Bandar Jaya.

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help