Home »

Sport

» Tenis

Tundukkan Schwartzman, Nadal ke Semifinal Prancis Terbuka

Juara bertahan sekaligus unggulan pertama Roland Garros itu pun memenangi tiga set beruntun dan menyegel tiket empat besar.

Tundukkan Schwartzman, Nadal ke Semifinal Prancis Terbuka
Tennis World USA
Rafael Nadal 

Laporan Reporter Tribun Lampung Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rafael Nadal lebih dekat lagi dengan ambisinya meraih gelar ke-11 Prancis Terbuka. Petenis nomor satu dunia asal Spanyol itu meraih tiket semifinal seusai mengandaskan perlawanan Diego Schwartzman.

Dalam laga perempat final yang digelar di Philippe-Chatrier, Paris, Kamis, 7 Juni 2018, Nadal menang dengan skor 4-6, 6-3, 6-2, 6-2.
Awalnya pertandingan itu digelar pada Rabu, 6 Juni 2018. Namun, pertandingan dihentikan karena turun hujan.
Saat itu Schwartzman dalam posisi unggul. Pada set pembuka, Nadal dibuat kesulitan oleh petenis asal Argentina ini.

Baca: Dua Negara Peserta Piala Dunia 2018 Ini Tak Punya Pemain di Liga Domestik

Namun, terhentinya laga karena hujan membuat Nadal mendapatkan momentum. Juara bertahan sekaligus unggulan pertama Roland Garros itu pun memenangi tiga set beruntun dan menyegel tiket empat besar.

Dalam laga tersebut, sebenarnya Nadal tidak tampil dalam performa terbaiknya. Ia hanya mencatatkan 34 winners berbanding 37 winners milik Schwartzman.

Nadal diuntungkan dengan banyaknya unforced error yang dilakukan lawannya. Schwartzman membuat 64 unforced error, sedangkan Nadal 46 unforced error.

Baca: Juara Barcelona Terbuka 11 Kali, Nadal Kukuhkan Predikat Raja Tanah Liat

Sejauh ini Nadal menjadi petenis tersukses di Roland Garros. Petenis kidal ini telah memenanginya sebanyak 10 kali, yakni pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, dan 2017.

Di empat besar, raja tanah liat ini akan menghadapi pemenang Juan Martin del Potro (Argentina) vs Marin Cilic (Kroasia). Saat ini, kedua petenis sedang bertanding. (*) 

Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help