Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT - Kapolda: Saya Siap Dicopot

Ia bahkan siap dicopot dari jabatan kapolda jika tindakannya itu dinilai salah atau kerusuhan berujung bentrok.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Suntana menyatakan akan menindak tegas perusuh pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Ia bahkan siap dicopot dari jabatan kapolda jika tindakannya itu dinilai salah atau kerusuhan berujung bentrok.

Baca: Pasukan Gurkha Ditakuti dan Disegani,Ternyata Pernah Ditaklukkan Pasukan Kostrad

Pernyataan tersebut diungkapkan kapolda dalam acara silaturahmi dan buka bersama pihak Polda Lampung bersama pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Lampung 2018 serta elemen masyarakat di Mapolda Lampung, Rabu (6/6).

Baca: Acaranya Ricuh, Via Vallen Akhirnya Mau Buka-bukaan: Emangnya Saya Cewek Apaan!

Acara buka bersama ini dihadiri oleh calon gubernur nomor urut satu Ridho Ficardo tanpa wakilnya Bachtiar Basri, lalu pasangan calon nomor urut dua Herman HN bersama wakilnya Sutono, dan pasangan calon nomor tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik). Sementara pasangan calon nomor empat tidak hadir, karena cagub Ahmad Jajuli sedang dalam kondisi kurang sehat.

Menurut Suntana, kontestasi pilkada menghasilkan calon yang terpilih dan tidak terpilih. Untuk yang kalah ia meminta jangan anarkis, dan yang menang tidak melakukan euforia di jalanan.

"Pasti ada yang terpilih dan tidak, saya lebih suka menggunakan bahasa ini daripada menang dan kalah, itu biasa dalam sebuah kontestasi. Bagi yang terpilih saya imbau jangan euforia kemenangan di jalanan, lebih baik zikir di masjid, tidak perku turun ke jalan," ujarnya.

Suntana menegaskan, jika ada aksi euoforia di jalanan, ia akan menindaknya dengan tegas. Ia akan membubarkan aksi itu.

"Saya tegaskan kalau ada euforia tidak ada izin, setelah berkoordinasi dengan KPU, saya akan bubarkan dengan tegas. Saya bilang pak Danrem kita siapkan pasukan besar di perempatan-peremppatan kalau harus bentrok kita bentrok, saya siap dicopot untuk menjaga keamanan," jelasnya.(*)

Bagaimana komentar para cagub atas pernyataan kapolda ini? Simak laporan lengkapnya pada koran Tribun Lampung edisi Kamis, 7 Juni 2018

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved