Home »

Video

VIDEO: Polres Tanggamus Bentuk Tim Antibegal, Ini Tugasnya

Ia menambahkan, tugas utama tim mengamankan pemudik di jalur lintas barat dan bisa diperluas ke jalur lainnya. Targetnya adalah zero begal.

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus membentuk Satuan Tugas Antibegal. Tim ini bertugas di wilayah Tanggamus dan Pringsewu.

Menurut Kabag Operasi Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, tim ini merupakan gabungan dari satuan reskrim, intelkam, sabhara, satnarkoba, polsek-polsek dan didukung brimob. 

"Tugasnya untuk menciptakan, memberikan rasa aman, dan penegakan hukum selama masa mudik dan Idul Fitri," ujar Aditya didampingi Kasat Reskrim AKP Devi Sujana, Selasa, 12 Mei 2018.

Baca: Jalinbar Krui Masih Terputus, Pemudik Diminta Lewat Jalinsum

Baca: Pemudik Lahirkan Bayi Cantik di Atas Kapal Merak-Bakauheni

Ia menambahkan, tugas utama tim mengamankan pemudik di jalur lintas barat dan bisa diperluas ke jalur lainnya. Targetnya adalah zero begal. 

Wilayah potensi begal di Tanggamus adalah sisi barat Kota Agung sampai Semaka. Indikasinya adalah kondisi jalanan sepi dan minim penerangan.

"Hal itu jadi potensi karena pelaku memanfaatkan kondisi sehingga wilayah barat berpotensi bagi begal. Sedangkan daerah yang rawan tidak ada," tambah Aditya. (*) 

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help