Lebaran 2018

Asyiknya Libur Lebaran di Pantai Minang Rua: Bisa Berburu Ikan Nemo nan Cantik

Menurutnya, pantai Minang Rua memiliki spot trumbu karang yang masih asri dengan ikan nemonya.

Asyiknya Libur Lebaran di Pantai Minang Rua: Bisa Berburu Ikan Nemo nan Cantik
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Berburu nemo di Pantai Minang Rua. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Pokdarwis Pantai Minang Rua desa Klawi kecamatan Bakauheni menyiapkan beberapa petugas guna mengantisipasi ramainya pengunjung saat libur lebaran tahun ini.

Menurut Rian Haikal dari pokdarwis pantai Minang Rua, salah satu yang menjadi unggulan di objek wisata di pesisir pantai kecamatan Bakauheni itu snorkling dengan ikan nemonya serta bentangan pasir putihnya.

Baca: Cukup Rp 10 Ribu, Nikmati Aneka Wahana Seru di Taman Kehati Mesuji

Ia mengatakan Pokdarwis telah menambah fasilitas untuk sewa alat snorklin bagi para pengunjung nantinya. Menurutnya, pantai Minang Rua memiliki spot trumbu karang yang masih asri dengan ikan nemonya.

Baca: Yuk Ke Sini, 2 Tempat Wisata Ini Hadirkan Hiburan Rakyat di Hari Libur Lebaran

“Bagi pengunjung yang ingin menikmati snorkilin dengan ikan nemo silahkan datang ke pantai Minang Rua. Di pantai ini ombaknya relatif lebih tenang,” kata dia kepada tribun, rabu (13/6).

Baca: Penasaran Mengapa Tak Ada Sosok Ayah di Kaleng Biskuit Khong Guan? Ini Jawaban Pelukisnya

Pihaknya juga menyiapkan tambahan sea guard dari warga sekitar guna mengawasi para pengunjung nantinya. Saat ini, ujar Rian, pihaknya memiliki 6 orang sea guard. Dan rencananya pihaknya akan melibatkan anak muda disekitar pantai.

Untuk tiketing masuk, lanjutnya, Pokdarwis menggunakan sistem tiket terpadu. Dimana pengunjung cukup membayar parkir kendaraan. Dan mereka bisa menikmati keindahan pantai Minang Rua.

“Kita tidak ada tiket masuk. Kita hanya menerapkan biaya parkir yang sekalian dengan tiket. Harga tetap terjangkau, untuk sepeda motor Rp. 10 ribu dan mobil Rp. 20 ribu.Karena kita ingin masyarakat bisa lebih banyak datang ke pantai Minang Rua,” terang Rian.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help