30 Mahasiswa UGM KKN-PPM di Mesuji

Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan

30 Mahasiswa UGM KKN-PPM di Mesuji

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Mesuji.

KKN-PPM akan berlangsung selama sekitar 45 hari mulai dari 27 Juni – 11 Agustus 2018 di Desa Tanjung Mas Makmur dan Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur.

Baca: Setelah Heboh Ngaku Istri Iqbaal Ramadhan, Nurani Tercyduk Histeris Video Call Cowok Tampan Lain!

Baca: Kapolda Lampung: Tunggu KPU, Jangan Terprovokasi Hasil Quick Count

Rombongan KKN-PPM UGM diterima Bupati Mesuji Khamami di Gedung Serba Guna Taman Kehati.

Kepala Subdirektorat Pemberdayaan Masyarakat UGM Nanung Agus Fitriyanto mengatakan, peserta KKN-PPM di Mesuji ini merupakan bagian dari 5.992 mahasiswa yang dilepas oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo beberapa waktu yang lalu untuk diterjunkan ke 34 provinsi, 107 kabupaten/kota di Indonesia.

“Kegiatan KKN-PPM UGM tahun 2018 mengambil tema UGM Bersinergi membangun Desa. Ada 16 tema utama, salah satunya Revitalisasi Kawasan Transmigrasi di Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, NTT, serta Sulawesi Tengah,” jelas Agus.

Bupati Mesuji Khamami mengapresiasi pihak UGM yang menerjunkan mahasiswa KKN ke Kabupaten Mesuji.

Hal ini, kata Khamami, sebagai wujud komitmen UGM dalam mendukung salah satu butir Nawa Cita yakni membangun Indonesia dari pinggiran.

“Saya berharap dengan kehadiran mahasiswa UGM di sini akan menumbuhkan kontribusi bagi masyarakat, serta ikut membantu menyukseskan program-program Pemkab Mesuji yang prorakyat,” ucap Khamami, Kamis (28/06). (endra)

Tags
UGM
Mesuji
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved