PLN Pastikan, Malam ini Listrik di Mesuji Kembali Normal

Pemadaman listrik yang terjadi di Kabupaten Mesuji sejak pukul 03.00 WIB dini hari , dipastikan menyala pada malam ini.

PLN Pastikan, Malam ini Listrik di Mesuji Kembali Normal
APV seruduk tiang listrik di Mesuji 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika O Romanto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pemadaman listrik yang terjadi di Kabupaten Mesuji sejak pukul 03.00 WIB dini hari , dipastikan menyala pada malam ini. Kepastian itu disampaikan Hendri AH, DM Hukum dan Humas PT PLN (Persero) Distribusi Lampung, Sabtu (30/6) malam.

Baca: Tiang PLN Roboh Diseruduk APV, Listrik di Mesuji Padam Total

Baca: Babak I Prancis Vs Argentina 1-1, Gol Griezmann Dibalas Di Maria, Sedang Live di TransTV

Lewat sambungan telepon, Hendri mengatakan, pemadaman listrik diakibatkan rubuhnya dua tiang listrik di wilayah Simpang Asahan, Mesuji, akibat ditabrak minibus Suzuki APV Nopol BE 1746 TB. Setelah melihat parahnya kerusakan, maka pihaknya melakukan pemadaman sementara untuk teknis perbaikan.

“Pasca kejadian, sebagai langkah cepat PLN Rayon Menggala dan Pemda Mesuji segara melakukan koordinasi dan langkah-langkah teknis. Di antaranya, melakukan pencabutan tiang terdekat yang akhirnya diambil dari Simpang Pematang sekira 20 KM jaraknya,” ujar Hendri.

“Untuk memaksimalkan pekerjaan, tim diturunkan di lapangan mencapai 16 orang berikut unit alat berat berupa eksavator. Tiang listrik sudah berdiri, disusul kontruksi jaringan, dan upaya penormalan arus listrik sesegera mungkin. Mudah- mudahan jam 10 malam ini sudah bisa nyala,” sambungnya.

Hendri mengatakan, permohonan maafnya bagi masyarakat Mesuji terdampak pemadaman. Sebab kejadian ini merupakan bagian dari musibah, walau begitu pihaknya tetap optimal melakukan perbaikan secepatnya. Sehingga, malam ini aliran listrik kembali bisa dinikmati.(fer)

Tags
Mesuji
PLN
Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved