Tiap Tahun Ratusan PNS Lampura Pensiun, Segini Formasi yang Diusulkan Pemkab

Sebanyak ‎263 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara tahun ini dipastikan memasuki masa pensiun.

Tiap Tahun Ratusan PNS Lampura  Pensiun, Segini Formasi yang Diusulkan Pemkab
Lowongan CPNS 2018
LowonganCPNS 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak ‎263 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara tahun ini dipastikan  memasuki masa pensiun. Untuk yang struktural tahun ini jumlahnya ada 44 orang.

“Tentu dengan berkurangnya jumlah PNS ini perlu kembali dilakukan penambahan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan. Karena posisi ini menyangkut beban kerja dan tupoksi yang ada di setiap OPD,” ujar sekretaris badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia, Lampung Utara Hamdani, Senin ‎(2/7).

Baca: Plt Kadiskominfo Lamsel: Secara Tradisi Brasil Biasa Mengalahkan Meksiko

Baca: Wakapolda Janji Telusuri Mengapa Personel Ditshabara Naik Mobil Overkapasitas

Dia menyebutkan, saat ini jumlah PNS di Lampung Utara tercatat sekitar 4.454 orang. Setiap tahunnya, dirinya menerangkan jumlah pegawai yang pensiun selalu ada.

Untuk yang pensiun tahun ini di eselon II adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Budi Utomo, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Edward, serta staf ahli bupati Danial Gunawan. 

Budi Utomo merupakan calon wakil bupati berpasangan dengan calon bupati  Agung Ilmu Mangkunegara. Ia awalnya merupakan kepala dinas Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Hamdani mengatakan pada tahun 2017, jumlah PNS yang pensiun sebanyak 317 orang. Lalu sebanyak 263 orang di 2018, 257 orang di tahun 2019, 372 orang di tahun 2020, dan 322 orang di tahun 2021.

Sebanyak 4.688 usulan CPNS yang diajukan, untuk mengganti pegawai yang pensiun. Pegawai yang pensiun meliputi tenaga teknis 423 orang, tenaga kesehatan 404 orang, dan tenaga fungsional guru 3.861 orang‎.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help