Polisi Ringkus Dua Jambret yang Beraksi di Jalinbar

Polisi berhasil meringkus dua jambret di Jalinbar Tanggamus dan memburu dua pelaku lainnya.

Polisi Ringkus Dua Jambret yang Beraksi di Jalinbar

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polisi berhasil meringkus dua jambret di Jalinbar Tanggamus dan memburu dua pelaku lainnya.

Menurut Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis keduanya berinisial RA (19), warga Pekon Bandar Kejadian Kecamatan Wonosobo, dan MA (20) warga Pekon Belu Kecamatan Kota Agung Barat.

Baca: 10 Tahun Sudah Berlalu, Akhirnya Syahrini Blak-blakan Terkait Hubungannya dengan Anang Hermansyah

Baca: CEO Tik Tok Sanggupi Syarat Pemerintah & Tak Izinkan Bowo Alpenliebe Main Lagi. Begini Alasannya!

"Berdasarkan keterangan keduanya, mereka bersama komplotannya sudah beraksi pertengahan tahun 2018, mereka telah delapan kali beraksi di wilayah hukum Polres Tanggamus," ujar Lubis, Kamis 5 Juni 2018.

Lokasi kejahatan di antaranya dua kali di jalan raya Pekon Tala Gening, dua kali di jalan Pekon Teba Bunuk, di jalan Pekon Kandang Besi, jalan Pekon Negara Batin, jalan Samudera Pasar Madang, dan jalan Pekon Tanjung Heran, Kecamatan Pugung.

Dasar penangkapan adalah laporan korban Liana (27) warga Kecamatan ematang Sawa pada Selasa 4 Juli 2018 sekitar pukul 15.00 WIB ketika melintasi di Pekon Kandang Besi, Kec Kota Agung Barat.

Kejadian tersebut saat korban dibonceng suaminya dan membawa anak dalam perjalanan dari Kota Agung menuju Pematang Sawa.

"Akibat penjambretan, korban mengalami kerugian senilai Rp 2,8 juta terdiri dari tas berisi surat-surat penting, handphone dan uang tunai Rp 1 juta," kata AKP Lubis.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini kedua tersangka berikut barang bukti ponsel milik korban, pisau jenis badik diamankan di Polsek Kota Agung.

"Atas kejahatannya, tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara," kata Lubis.

Lantas terhadap dua teman tersangka yang telah teridentifikasi masih dilakukan pengejaran. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help