Pramugari Cantik Dicekal KPK Terkait Kasus Korupsi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Fenny Steffy Burase dikenal sebagai atlet lari yang sempat jadi pramugari. Nama wanita itu juga tercatat dalam jajaran model.

Pramugari Cantik Dicekal KPK Terkait Kasus Korupsi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf
Fenny Steffy Burase/nagaswara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pengusutan kasus suap yang menjerat Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mulai terlihat menjalar ke beberapa pihak.  

Satu di antaranya, terkait aliran dana yang dicurigai menyasar ke model cantik Fenny Steffy Burase.    

Teranyar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal empat orang yang diduga memiliki hubungan dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, untuk berpergian ke luar negeri.

Pencekalan itu mengacu pada Pasal 12 UU KPK.

Mereka yang dicekal adalah, Nizarli (Kepala Unit Layanan Pengadaaan/ULP Aceh), Rizal Aswandi (mantan Kadis PU Aceh), Fenny Steffy Burase (EO Aceh Marathon 2018), dan Teuku Fadhilatul Amri.

“Pihak-pihak tersebut perlu dicegah ke luar negeri (LN) agar saat dibutuhkan keterangannya, dapat dilakukan pemeriksaan,” kata Febri Diansyah.

Baca: Sepak Terjang Irwandi Yusuf, Eks Pejuang GAM yang Jadi Gubernur Aceh dan Berakhir di OTT KPK

Steffy Burase
Steffy Burase (Instagram)

 

Sebelumnya KPK menetapkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh Tahun Anggaran 2018.

Selain Irwandi, KPK juga menetapkan Bupati Bener Meriah, Ahmadi, Ajudan Gubernur Aceh, Hendri Yuzal, dan pengusaha, T Saiful Bahri sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

Baca: TGB Zainul Majdi 2 Kali Menikah, Ternyata Istrinya Bukan Orang Sembarangan

KPK mempunyai bukti dugaan suap untuk Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sebesar Rp 500 juta bagian dari Rp 1,5 miliar dari Bupati Bener Meriah di antaranya digunakan untuk biaya medali dan pakaian kegiatan Aceh Marathon 2018.

"Uang yang disetor ke beberapa rekening tersebut sebagian diduga digunakan untuk pembayaran medali dan pakaian di kegiatan Aceh Marathon 2018," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam jumpa pers, di kantor KPK, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Halaman
123
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help