Lima Prioritas yang Dirancang Pemkab untuk Pembangunan di Pesisir Barat

Ada 5 prioritas pembangunan Kabupaten Pesisir Barat dalam pelaksanaan roda pemerintahan daerah dan perencanaan pembangunan.

Lima Prioritas yang Dirancang Pemkab untuk Pembangunan di Pesisir Barat
humas Pesbar
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal (dua dari kiri) menghadiri paripurna nota pengantar KUA dan PPAS ABBD Pesisir Barat, Senin 13 Agustus 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal kemarin baru saja menyampaikan nota pengantar KUA dan PPAS APBD Kabupaten Pesisir Barat 2019.

Nota penyampaian berlangsung dalam sidang paripurna DPRD Pesisir Barat, Senin 13 Agustus 2018.

Bupati dalam sambutanya sebagaimana diterima Tribunlampung.co.id, Selasa 14 Agustus 2019, menjelaskan RPJMD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2016-2021.

Di mana menetapkan visi daerah "Terwujudnya Masyarakat Pesisir Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera"

Dalam percepatan pencapaian visi sebagaimana dokumen RKPD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019 dengan tema pembangunan yang ditetapkan adalah

"memacu pembangunan daerah dan mendorong investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil pembangunan".

Tema ini dipilih dan ditetapkan selain untuk percepatan pencapaian visi daerah juga sebagai wujud sinkronisasi dan sinergitas antara Pemkab Pesisir Barat, Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat.

Berikutnya diperlukan penegasan terhadap upaya-upaya yang akan dilaksanakan, yang akan mendasari gerak langkah pemerintah daerah selama periode tahun anggaran 2019.

Ada 5 prioritas pembangunan Kabupaten Pesisir Barat dalam pelaksanaan roda pemerintahan daerah dan perencanaan pembangunan.

* Reformasi birokrasi dan pelayanan publik;

* Infrastruktur dan konektivitas wilayah terpencil;

* Pertanian, ketahanan pangan serta perikanan;

* Pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan;

* Pariwisata, iklim investasi, koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah.

Penulis: Safruddin
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved