Tribun Lampung Selatan

8.173 RTM dari Dua Kecamatan Terima Bantuan Program Bekerja Kementan

Sebanyak 8.173 rumah tangga miskin di Kecamatan Kalianda dan Candipuro akan mendapatkan program bantunan Bekerja

8.173 RTM dari Dua Kecamatan Terima Bantuan Program Bekerja Kementan
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
DOK - Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KATIBUNG - Sebanyak 8.173 rumah tangga miskin di Kecamatan Kalianda dan Candipuro akan mendapatkan program bantunan Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) dari Kementerian Pertanian.

Menurut rencana, penyerahan secara simbolis program ini akan dilakukan Plt. Bupati Nanang Ermanto pada Selasa (18/9) besok.

Baca: Dinas Pertanian Pringsewu Temukan 34 Hewan Kurban Terserang Penyakit Cacing Hati

Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Hortikultura Zulvina Ratnasari, (16/6), mengatakan, program bantuan yang akan diserahkan berbentuk 50 ekor ayam berikut kandang dan pakan. Kemudian tiga batang bibit pepaya, bibit kangkung dan dua batang bibit pala.

Baca: Nanang Ermanto Instruksikan Penarikan Mobil Dinas Tak Dirawat

Menurut dirinya, program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi jumlah keluarga miskin melalui program pemberdayaan bidang pertanian.

Diharapkan para rumah tangga miskin ini bisa memanfaatkan program bantuan dengan maksimal. Seperti tanaman pala, diharapkan rumah tangga miskin akan bisa mendapatkan penghasilan dari hasil buah pala yang ditanamnnya.

"Program ini disalurkan ke 10 provinsi. Harapannya bisa mengurangi jumlah rumah tangga miskin kedepannya," tandas Zulvina. (ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved