Tribun Pringsewu

Geger, Pekerja Tewas Terjatuh Saat Kerjakan Plafon Kubah Islamic Center Pringsewu

Pekerja bangunan tewas terjatuh dari steger ketika sedang mengerjakan plafon bangunan Islamic Center Pringsewu, Kamis (20/9) pagi.

Geger, Pekerja Tewas Terjatuh Saat Kerjakan Plafon Kubah Islamic Center Pringsewu
Tribunlampung/Didik
Hendri (19) warga Banjarnegara Jawa Tengah tewas saat kerjakan plafon kubah islamic center Pringsewu 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Hendri (19) warga Banjarnegara Jawa Tengah mengembuskan nafas terakhirnya di usia yang masih belia. Pekerja bangunan tersebut tewas terjatuh dari steger ketika sedang mengerjakan plafon bangunan Islamic Center Pringsewu, Kamis (20/9) pagi.

Hendri terjatuh pada ketinggian kurang lebih 15 meter. Atas kejadian itu, korban mengalami cidera berat di kepala akibat benturan keras ke lantai. Korban tidak tertolong meskipun sudah dilarikan ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu.

Baca: Reksa, Bayi Kelamin Ganda Dapat Bantuan dari Pemkab Lampura

RSUD Pringsewu hanya berada di depan pembangunan proyek Islamic Center. Tidak hanya Hendri, korban lainnya adalah Edi (25) yang juga mengalami cidera kepala berat. Atas kejadian tersebut korban kritis dan dilarikan ke Bandar Lampung.

Berdasar informasi yang dihimpun Tribun Lampung di lapangan, kedua korban terjatuh ketika hendak mengerjakan plafon kubah Islami Center Pringsewu.

Baca: Breaking News: Pencuri Kuras Emas, Dollar Milik Warga Pringsewu

Atas jatuhnya kedua pekerja ini, lantas membuat geger di wilayah proyek tersebut.

Kepala Polsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho mengungkapkan, berdasar keterangan yang dihimpun petugas di lapangan, kedua pekerja tersebut terjatuh ketika papan yang menjadi pijakan keduanya patah.

"Tadinya mengenakan tali pengaman, tapi pada saat memindahkan papan itu tali pengamannya dilepas, keduanya jatuh," ujarnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help