Tribun Lampung Pringsewu

Sudah Ada 3.018 Pelamar CPNS di Kabupaten Pringsewu, Terbanyak Guru

Kurang delapan hari batas akhir pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pringsewu tercatat sudah ada 3.018 pelamar.

Sudah Ada 3.018 Pelamar CPNS di Kabupaten Pringsewu, Terbanyak Guru
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID
Ilustrasi jumlah dan rincian kuota CPNS 2018 di Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kurang delapan hari batas akhir pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pringsewu tercatat sudah ada 3.018 pelamar yang mendaftar di formasi Bumi Jejama Secancanan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pringsewu Dawam Raharjo mengatakan, jumlah tersebut terdata hingga Sabtu (6/10) kemarin.

Baca: Tercatat Sudah 2.279 Pelamar CPNS di Lamsel

"Sepertinya Pringsewu banyak peminat pendaftarnya," ujarnya, Minggu (7/10).

Akan tetapi, kata dia, pendaftaran masih belum selesai. Memungkinkan masih banyak pendaftar yang akan masuk. Dawam mengungkapkan, saat ini yang paling banyak diminati pelamar adalah tenaga pendidikkan.

Baca: Pelamar CPNS Lampura Mengeluh Gagal Registrasi Data Kependudukan

Diketahui Kabupaten Pringsewu mendapat alokasi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) sebanyak 381 orang.

Menurut Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, alokasi itu berdasar Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No.254 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2018.

Dia mengungkapkan, sebanyak 381 formasi CPNS ini terdiri dari formasi umum, masing-masing untuk tenaga guru sebanyak 204 orang, tenaga kesehatan sebanyak 107 orang dan tenaga teknis sebanyak 64 orang.

"Formasi khusus, terdiri dari eks tenaga honorer K2 sebanyak enam orang, khusus untuk tenaga guru," ujarnya melalui Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu, Senin (10/9).

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help