Penerimaan CPNS 2018

Tiga Formasi CPNS 2018 di Tanggamus Masih Tak Ada Pelamar

pendaftar CPNSD sampai kemarin tercatat 1.508 pendaftar. Adapun 12 pendaftar tidak lolos verifikasi.

Tiga Formasi CPNS 2018 di Tanggamus Masih Tak Ada Pelamar
Staf BKPSDM Tanggamus 3 Hari Begadang Ingin Daftar CPNS 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Tanggamus menyatakan pendaftar CPNS 2018 sampai kemarin tercatat 1.508 pendaftar. Adapun 12 pendaftar tidak lolos verifikasi.

Menurut Kabid Mutasi dan Pengangkatan Pegawai Haru Abimanyu, setiap hari memang ada penambahan pendaftar dan kini tembus seribu pendaftar lebih. "Pendaftar yang bertambah terus menandakan ada pelamar yang memilih formasi ke Tanggamus," ujarnya, Minggu (7/10).

Baca: Sudah 1.508 Pendaftar CPNS 2018 di Tanggamus, 12 Orang Tak Lolos

Ia mengaku jumlah total pelamar sementara ini sudah melebihi kuota formasi Tanggamus, yakni 263 orang.

Namun itu tidak merata karena masih ada formasi yang kosong pendaftar, yakni formasi nutrisionis dengan kuota empat orang, formasi cumlaude sepuluh orang, dan disabilitas tiga orang.

Untuk formasi cumlaude, ada beberapa formasi yakni dokter, guru bahasa Indonesia, guru bahasa Inggris, guru matematika, dan guru kelas.

Standar cumlaude adalah lulusan nilai tertinggi dari universitas terakreditasi A, dan program studi yang juga akreditasi A.

Sedangkan, formasi disabilitas dibuka formasi pengelola data dengan latar belakang pendidikan DIII komputer baik manajemen informatika dan teknik informatika.

Baca: Tercatat Sudah 2.279 Pelamar CPNS di Lamsel

Sedangkan formasi lainnya sudah terisi dan yang tertinggi yakni bidan terampil sebanyak 175 pendaftar, lalu guru kelas ahli pratama 119 pendaftar, pengelola data 118 pendaftar, guru bahasa Indonesia SMP 117 pendaftar, guru bahasa Inggris SMP 103 pendaftar. Bahkan formasi dokter sudah ada tujuh pendaftar dari kuota 19 orang. Untuk formasi khusus K2 baru satu pendaftar.

Haru mengaku, 12 pendaftar yang tidak lolos verifikasi umumnya karena salah tujuan pendaftaran, ijazah asli tidak diunggah, dan tidak mengunggah persyaratan.

"Kalau yang tidak lolos verifikasi tidak bisa lagi diperbaiki, dan tidak bisa lagi mendaftar. Untuk itu sejak awal kami sudah imbau agar pendaftar cermat dan hati-hati saat mendaftar. Sebab kesempatan hanya sekali saja," terang Haru.

Ia menambahkan, pendaftar formasi di Tanggamus akan mengikuti tes di Pringsewu, tepatnya di SMK Yadika, Pagelaran.

Putusan lokasi tes baru saja dikeluarkan oleh BKN.

"Tiga kabupaten tes di sana yakni pendaftar dari Pringsewu sendiri, Tanggamus, dan Pesisir Barat. Sedangkan waktunya belum tahu sebab akan dijadwalkan," ujar Haru. (tri)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved