Ganja 700 Kg

Nyanyian Pengedar Sabu Ungkap Ganja 400 Kg di Natar, Lampung Selatan

Temuan 400 kg ganja dari total 700 kg ganja pekan lalu rupanya terungkap gara-gara "nyanyian" tersangka pengedar.

Nyanyian Pengedar Sabu Ungkap Ganja 400 Kg di Natar, Lampung Selatan
Istimewa
Inilah rumah yang di gudangnya ditemukannya paket 400 kg ganja kering di kawasan Natar, Lampung Selatan, Kamis, 1 November 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Temuan 400 kilogram ganja dari total 700 kg ganja tak bertuan pekan lalu rupanya terungkap gara-gara "nyanyian" seorang tersangka pengedar. Polisi lebih dulu menangkap tersangka ini sebelum akhirnya mengamankan paket daun ganja kering seberat 400 kg tersebut.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Komisaris Besar Shobarmen menjelaskan, tersangka yang lebih dulu tertangkap itu adalah tersangka pengedar narkoba jenis sabu. Tersangka ini, ungkap Barmen, merupakan tangan kanan si pemilik paket ganja.

"Mengenai tersangka pengedar, kami rahasiakan identitasnya. Tapi yang jelas, dia salah satu tangan kanan dari pemilik ganja (400 kg) ini," kata Barmen di kantornya, Senin (5/11/2018).

Dari penangkapan tersangka pengedar sabu, papar Barmen, terungkap informasi adanya paket ganja 400 kg yang berada di rumah kontrakan di Desa Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

"Ya, kami dapatkan informasi tersebut dari salah satu tersangka pengedar sabu yang tertangkap," ujar Barmen.

Adapun pengungkapan ganja 400 kg ini berjarak sepekan setelah tim Subdirektorat I Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menemukan paket 300 kg ganja.

"Jadi, setelah kami amankan 300 kg ganja, kami dapat informasi adanya paket ganja yang tersimpan di gudang (di rumah kontrakan di Natar)," kata Kombes Shobarmen. "Setelah pengecekan, ternyata benar apa yang informan itu katakan," sambungnya.

Barmen pun memastikan Ditresnarkoba Polda telah menemukan titik terang pemilik paket ganja tersebut.

"Sudah ada juga dua orang yang akan penyidik tentukan untuk menjadi tersangka," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved