Tribun Tulangbawang

Kapolres Tuba: Polisi Dilarang Selfie dengan Atribut Parpol

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi melarang anggotanya untuk swafoto (selfie) dengan latar belakang atribut tertentu jelang Pemilu 2019

Kapolres Tuba: Polisi Dilarang Selfie dengan Atribut Parpol
tribun lampung/endra zulkarnain
Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengecek sarana dan prasarana untuk persiapan pengamanan Pemilu 2019 di mapolres setempat 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi melarang anggotanya untuk swafoto (selfie) dengan latar belakang atribut atau simbol tertentu menjelang momen Pemilu 2019.

Syaiful menegaskan, pada momen Pileg dan Pilpres 2019 semua anggota kepolisian, termasuk jajaran Polres Tuba harus bersikap netral, dan tidak memihak calon tertentu.

Hal tersebut ditegaskan Syaiful saat memimpin apel penandatangan Pakta Integritas Polri pada Pemilu (Pemilihan Umum) 2019, di lapangan Mapolres setempat, Senin (19/11).

Baca: 11 Warga di Tulangbawang Terjangkit Wabah DBD

Kapolres mengatakan, apel dan penandatangan pakta integritas ini merupakan bentuk nyata dari personel Polri dan Polres Tulangbawang untuk netral dalam Pemilu 2019.

"Pakta integritas yang ditandatangani oleh semua personel kami ini, sebagai sikap nyata dari kami yang mendeklarasikan diri bahwa kami netral dan tidak terlibat politik praktis pada pelaksanaan Pemilu 2019," terang Syaiful.

Pada kesempatan itu, dia juga melarang anggotanya untuk menggunakan sarana dan prasarana dinas, baik itu kendaraan maupun fasilitas lainnya untuk kegiatan parpol ataupun calon tertentu.

"Sikap kami adalah netral, jangan gunakan simbol tertentu atau swafoto dengan simbol tertentu. Polri netral," tegas lulusan Akpol 99 ini.

Baca: Kepala Kampung di Tulangbawang Bantah Selewengkan Dana Desa

Apel serta penandatanganan pakta integritas anggota Polri ini disaksikan para penyelenggara Pemilu 2019 di Tuba, parpol peserta pemilu, unsur pemerintah daerah, DPRD dan pihak terkait lainnya.

Acara diakhiri dengan pengecekan kendaraan dinas oleh Kapolres, baik itu roda enam, roda empat maupun roda dua yang digunakan oleh personel.

Ini sebagai simbol mengecek kesiapan dalam pengamanan tahapan Pemilu 2019 yang sedang berada pada tahap kampanye.

"Dengan kesiapan yang matang, kami berharap pengamanan tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan," tandas mantan Kapolres Pesawaran ini. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved