Waspadai Wajah Bruntusan Akibat Make Up Tak Layak Pakai

Saat wajah mengalami bruntusan atau terasa gatal setelah pengaplikasian produk makeup, sebaiknya waspada.

Waspadai Wajah Bruntusan Akibat Make Up Tak Layak Pakai
Huffingtonpost
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Make Up Artis (MUA) Bandar Lampung Martavia Khadiqotun Ulum membeberkan, saat wajah mengalami bruntusan atau terasa gatal setelah pengaplikasian produk makeup, sebaiknya waspada.

"Segera bersihkan wajah dari produk make up tersebut dan cek kondisi produk yang digunakan. Iritasi bisa terjadi bukan hanya produk yang kadaluarsa saja, tetapi faktor lain juga," ujar Martavia, Senin (19/11/2018).

Baca: Produk Make Up Terasa Tak Nyaman Lagi Digunakan? Sebaiknya Cek Masa Pakai

Menurutnya, kondisi make up terutama fondation yang sering pakai terutama oleh para make up artist (MUA), bisa terpapar bakteri karena pengaplikasian yang salah.

"Kayak fondation cair itu harusnya pakai spatula atau dituang cara penggunaannya. Jangan langsung diambil pakai jari karena bakteri sangat mudah masuk melalui udara maupun tangan tadi," bebernya.

Efeknya, bagi pemilik kulit wajah yang sensitif setelah menggunakan produk yang tak lagi steril tersebut akan gatal dan timbul ruam maupun bruntusan.

"Ada juga yang karena spatula maupun sponsnya yang jarang dibersihkan sehingga terpapar bakteri, juga bisa membuat wajah bruntusan. Paling parahnya lagi sampai timbul jerawat," tandas Martavia.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved