Tribun Bandar Lampung

Ada Spiderman dan Mickey Mouse di Perlintasan Kereta Api Kebon Jahe

PT KAI Divre IV Tanjungkarang menggelar sosialisasi keselamatan di perlintasan KA ruas Kebon Jahe.

Ada Spiderman dan Mickey Mouse di Perlintasan Kereta Api Kebon Jahe
Istimewa
PT KAI Divre IV Tanjungkarang menyosialisasikan keselamatan lalu lintas menggunakan karakter kartun Mickey Mouse di perlintasan KA ruas Kebon Jahe, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, Minggu (25/11/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANA PUSPITA SARI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjungkarang menggelar sosialisasi keselamatan di perlintasan KA ruas Kebon Jahe, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, Minggu (25/11/2018). Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan saat melewati perlintasan KA.

Untuk menarik perhatian para pengendara, PT KAI Divre IV Tanjungkarang menggunakan karakter kartun. Satu di antaranya, karakter superhero Spiderman. Ada juga karakter si tikus, Mickey Mouse.

Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo menjelaskan, PT KAI berharap kesadaran masyarakat meningkat, khususnya soal aturan tidak menerobos palang pintu perlintasan KA.

"Ini (sosialisasi) rutin kami lakukan setiap bulan. Bedanya, kali ini kami sosialisasi menggunakan karakter superhero luar negeri, Spiderman, dan karakter kartun Mickey Mouse. Maksudnya, orang luar negeri saja cinta keselamatan. Kami ingin masyarakat di sini juga begitu, lebih peduli pada keselamatannya," kata Sapto.

Pihaknya akan meneruskan sosialisasi seperti ini di titik berbeda-beda. Terutama, di perlintasan KA yang ramai dan atau pernah terjadi kecelakaan.

"Sebagaimana kita ketahui, walaupun ada rambu dan peringatan sebelum palang pintu perlintasan turun ketika KA hendak lewat, tapi masih ada saja pengguna jalan yang nekat menerobos. Ini yang harus kami sosialisasi terus," ujar Sapto.

Seorang pengguna jalan, Randu Prasetyo, menilai sosialisasi tersebut akan membantu masyarakat agar lebih berhati-hati dan patuh terhadap aturan di perlintasan KA.

"Sering sih lewat (perlintasan KA). Tapi, saya nggak pernah melanggar (nekat menerobos). Kalau melanggar, kan membahayakan diri sendiri," katanya.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved