Tribun Tulangbawang

Hasil Operasi Waspada 2018, Dua Pekan Polres Tuba Amankan 24 Senpi

Polres Tulangbawang mengamankan 24 pucuk senjata api (senpi) rakitan selama 14 hari gelaran Operasi Waspada 2018.

Hasil Operasi Waspada 2018, Dua Pekan Polres Tuba Amankan 24 Senpi
tribun lampung/endra zulkarnain
Konpers hasil operasi waspada krakatau 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang mengamankan 24 pucuk senjata api (senpi) rakitan selama 14 hari gelaran Operasi Waspada 2018.

Dari jumlah tersebut, satu di antaranya merupakan hasil tangkapan petugas terhadap satu orang pelaku kejahatan yang masuk target operasi (TO).

"Ada jumlah 23 senpi berikut 26 butir peluru hasil penyerahan sukarela dari masyarakat. Satu senpi kita sita dari pelaku kejahatan yang menjadi TO kita," terang Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi pada konferensi pers hasil Ops Waspada di Mapolres setempat, Kamis (29/11).

Kongko Bareng Jurnalis, Kapolres Tulangbawang Syaiful Wahyudi Sebut-sebut Gadis Seksi

Kapolres mengatakan, Operasi Waspada Krakatau 2018 diselenggarakan oleh Polres dan Polsek jajaran selama 14 hari, 15- 28 November 2018.

Adapun TO yang berhasil diungkapberinisial FA alias WA (17), warga Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat.

"Untuk yang senpi yang didapat dari TO perkaranya kita lanjutkan. Tapi kalau senpi hasil penyerahan warga tidak kita tindak," kata lulusan Akpol 99 ini.

Polres Tuba Dorong Pemkab Godok Perda Organ Tunggal 

Kapolres mengimbau, masyarakat yang ada di Tulangbawang dan Tulangbawang Barat yang masih menyimpan atau memiliki senpi ataupun amunisi aktif, diminta segera menyerahkan kepada polisi.

"Bisa langsung menyerahkan ke Polsek, melalui bhabinkamtibmas dan bisa juga melalui kepala kampung (kakam) atau kepalo tiyuh. Untuk mereka yang menyerahkan senpi atau amunisi secara sukarela tidak akan dikenakan sanksi apapun," tegasnya.

Namun sebaliknya, jika ada masyarakat yang tertangkap tangan membawa atau memiliki senpi ilegal akan ditindak sesuai hukum berlaku.

"Jadi meskipun operasi waspada sudah berakhir, kita masih menerima kalau ada warga yang menyerahkan senpi ilegal. Tapi kalau kita tertangkap tangan, beda cerita," tandas mantan Kapolres Pesawaran ini. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved