Siap-siap, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Perayaan Malam Tahun Baru di Pringsewu. Cek Rutenya

Siap-siap, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Perayaan Malam Tahun Baru di Pringsewu. Cek Rutenya

Siap-siap, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Perayaan Malam Tahun Baru di Pringsewu. Cek Rutenya
Tribunlampung/Eka
Rute pengalihan arus lalu lintas malam pergantian tahun di pringsewu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan malam tahun baru di wilayah kabupaten Pringsewu yaitu sebanyak 500 personel gabungan dari polisi, TNI, Pol PP, dinas perhubungan (dishub) dan juga ormas.

"Untuk personel pengamanan tadinya rencana 400 namun kalau lihat situasi ini disiapkan 500. Kalau Ormas dari lintas agama dan sosial juga ada. Untuk dishub jumlah total sebanyak 40 personel ," jelas Hendrid, Kadishub Pringsewu, Minggu, 30 Desember 2018.

Titik-titik pengamanan difokuskan pada tiga tempat yaitu di pendopo, Talang Indah dan rest area. Rencana pengalihan arus lalu lintas pada perayaan malam tahun baru terbagi menjadi dua sesi.

"Ya kita bagi dua sesi untuk pengalihan arus yaitu rute pengalihan mulai pukul 18.00-20.00 Wib dan rute pengalihan mulai pukul 20.00 Wib s/d selesai," terangnya.

Rute pengalihan arus lalu lintas pada pukul 18.00-20.00 Wib meliputi untuk kendaraan angkutan barang pukul 16.00 Wib sudah masuk ke kantong-kantong parkir dan tidak ada yang melintas.

Nahas, Warga Sumber Agung Kemiling Tewas Tersengat Listrik Saat Tebang Pohon Ketapang

Jalan Rusak di Desa Talang Jali Ditanami Pohon Pisang, Warga Kesal 9 Tahun Belum Tersentuh Perbaikan

"Sementara kendaraan dari arah Bandar Lampung menuju Kota Agung normal melewati seperti jalur biasa. Akan tetapi kendaraan dari Kota Agung menuju Bandar Lampung melewati Jl. Olahraga>Jl. Satria>Jl. Pringadi>Jl. Podomoro>Jl. Lap. Megaria>Gg. Pusri>Jl. RY. Sidoharjo," jelasnya.

Sedangkan rute pengalihan arus lalulintas mulai pukul 20.00 Wib s/d selesai untuk kendaraan dari arah Bandar Lampung menuju Kota Agung melewati Gg. Lang-Lang Buana>Jl. Johar 2>Jl. Pelita 2>Jl. Melati 3>Jl. Kesehatan>Jl. KH. Dewantoro>Jl. Palapa Gunung Kancil>Jl. Jenderal Sudirman Pajaresuk.

"Kendaraan dari Kota Agung menuju Bandar Lampung melewati Jl. Olahraga>Jl. Satria>Jl. Pringadi>Jl. Podomoro>Jl. Lap. Megaria>Gg. Pusri>Jl. RY. Sidoarjo Pringsewu," tukasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved