Tribun Lampung Utara

Edarkan Sabu, Pedagang Es Krim Dicokok di Rumahnya dengan Barang Bukti Ini

Zulkarnaen (34) warga Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang merupakan pedagang Es Krim ditangkap Satresnarkoba

Edarkan Sabu, Pedagang Es Krim Dicokok di Rumahnya dengan Barang Bukti Ini
Tribunlampung/Anung
Pedagang es krim edarkan sabu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Zulkarnaen (34) warga Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang merupakan pedagang Es Krim ditangkap Satresnarkoba Polres Lampura, Rabu (16/1) sekitar pukul 17.00 wib.

Dia diduga mengedarkan sabu sabu di wilayah Kotabumi.

Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan hasil penyelidikan team Opsnal.

"Dari hasil tersebut tim Opsnal berhasil mengamankan tersangka dan menemukan barang haram tersebut di dalam rumahnya. Di dalam rumah tersebut ditemukan barang bukti seberat 4,76 gram atau setengah kantong sabu yang disimpan di dalam kamar mandi," jelasnya.

Serta nantinya pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap pemasoknya tersebut agar tidak ada lagi pemasok ke Lampung Utara.

Untuk saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lampung Utara guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah Peresmian Underpass Unila, Herman HN Bakal Bangun Underpass di Jalan Urip Sumoharjo

"Tersangka dijerat pasal 112 dan 114 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," Ujar kasat, Kamis (17/1).

Ditempat terpisah tersangka Zulkarnaen mengaku mendapatkan barang tersebut dari inisial J. tersangka mengambil sabu setengah kantong dengan seharga 550 ribu.

"Itu saya (tersangka) mengambil untung 300 ribu saya beli dari J seharga 550 ribu dan saya menjual 580 ribu. itu juga saya mengambil kalau hanya ada yang mesen aja sama saya, kalau ada baru saya mengambilnya," Kata Zulkarnaen

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved