Tribun Lampung Selatan

Akhirnya PLN Pasang Jaringan Kabel Listrik di Huntara Desa Banding Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Setelah menunggu, akhirnya PT PLN dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memasang jaringan listrik ke lokasi huntara di Desa Banding, Rajabasa.

Akhirnya PLN Pasang Jaringan Kabel Listrik di Huntara Desa Banding Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Tribunlampung/Dedi
Huntara di Desa Banding 

Laporan Reporter Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Setelah menunggu, akhirnya PT PLN dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memasang jaringan listrik ke lokasi huntara di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa yang dibangun oleh NU Perduli Kemanusiaan.

“Untuk kabel utamanya sudah dipasang. Tetapi meterannya belum,” kata Zainal dari NU Perduli Kemanusiaan Kabupaten Lampung Selatan kepada Tribun, Rabu (6/2/2019).

Ia mengatakan, rencananya pada akhir pekan ini huntara di Desa Banding segera akan diisi warga yang rumahnya terkena dampak tsunami Selat Sunda, pada 22 Desember 2018 lalu.

20 Unit Huntara Siap Huni di Desa Banding Belum Terpasang Listrik PLN

“Besok rencananya kita akan menggelar istighosah sekaligus peresmian penempatan huntara oleh warga,” ujar Zainal.

NU Perduli Kemanusian membangun 20 unit huntara di desa Banding dan juga 17 unit di Desa Sukaraja.

Selain oleh NU perduli tsunami, pembuatan huntara ini juga dilakukan oleh MDMC Muhammadiyah di Desa Rajabasa dan Banding serta dari Kodim 0421 Lampung Selatan di Desa Rajabasa dan Way Muli Induk.

Saat ini pembangunan huntara oleh MDMC Muhammdiyah dan juga dari Kodim 0421 Lampung Selatan sedang dalam tahap proses pembangunan.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga akan membangun huntar sebanyak 57 unit huntara di kawasan pesisir.

Di mana lokasinya tidak hanya pada 1 titik, tetapi pada beberapa titik yang belum digarap oleh institusi/donatur.

“Untuk yang belum digarap oleh donatur menjadi tanggungjawab pemkab untuk menyiapkan huntaranya,” kata Plt Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan Sefri Masdian.

Terkait dengan huntara di eks Hotel 56 yang rencananya akan diperuntukan bagi warga di pesisir Kalianda, dirinya mengatakan saat ini masih dalam tahap proses persiapan.

(*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved