Pertamina Sesuaikan Harga BBM Hari Ini, Berikut Harga BBM per 10 Februari 2019

PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga BBM mulai 10 Februari 2019 pukul 00.00 waktu setempat (WIT, WITA dan WIB).

Pertamina Sesuaikan Harga BBM Hari Ini, Berikut Harga BBM per 10 Februari 2019
Tribun Medan/Fatah Baginda Gorby
Ilustrasi - Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saat menunjukkan Bahan Bakar Minyak (BBM) , Kamis (5/1/2017). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUMBAGSEL - PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga BBM mulai 10 Februari 2019 pukul 00.00 waktu setempat (WIT, WITA dan WIB).

Kebijakan penyesuaian harga ini ditempuh menyusul tren menurunnya harga minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika.

Selain itu, Pertamina juga senantiasa memperhatikan daya beli masyarakat.

Besaran penyesuaian harga BBM menjadi lebih murah ini bervariasi sampai dengan Rp. 800 per liter

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas'ud Khamid menjelaskan, sesuai ketentuan pemerintah, sebagai badan usaha hilir Migas Pertamina tunduk pada mekanisme penentuan harga dengan mempertimbangkan dua faktor utama, yakni harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah.

Harga BBM Turun hingga Rp 800 per Liter Mulai 10 Februari 2019, Daftar Lengkapnya

“Komponen utama penentu harga bersifat fluktuatif, sehingga kami terus melakukan evaluasi terhadap harga jual BBM,” jelasnya dalam rilis, Minggu (10/2).

Selain itu, Pertamina juga melakukan penyelerasan harga Premium (JBKP di wilayah Jawa, Madura, dan Bali) menjadi Rp 6.450 per liter sehingga sama dengan harga di luar Jawa, Madura, Bali.

Inilah Daftar Nominasi Grammy Award 2019, Hastag BTSinAmerica Trending Topic di Twitter 2 Hari Ini

Viral Video Jambret Diinterogasi Pakai Ular hingga Menjerit-jerit

Khusus di wilayah Sumatera Bagian Selatan, Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan, penyesuaian harga bervariasi untuk produk BBM yang dijual dan wilayah yang berada di wilayah Sumbagsel.

“Sebagai informasi, harga BBM di beberapa wilayah berbeda karena adanya pemberlakuan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) yang berbeda untuk setiap wilayah,” jelas Rifky.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved