Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Siap Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Siap Laporkan Harta Kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Siap Laporkan Harta Kekayaan ke KPK
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Ketua KPK Agus Rahardjo dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo tertawa di sela pemukulan gong dalam acara launching Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) di Balai Keratun Lantai 3, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Selasa (5/3). 

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Siap Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengaku siap untuk melaporkan harta kekayaannya kepada KPK.

Kesiapan tersebut disampaikan Ridho menanggapi penyataan Ketua KPK RI Agus Rahardjo tentang pelaporan LHKPN.

“Insya Allah, siap,” kata Ridho usai menghadiri acara launching Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) di Balai Keratun Lantai 3, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Selasa (5/3).

Ridho pun berharap, KPK bisa memberikan pendampingan dalam pengisian LHKPN secara elektronik atau biasa disebut e-LHKPN.

M Ikram, Anak Pemulung yang Dilantik Jadi Bintara Polri oleh Irjen Polisi Andap Budhi Revianto

Menurut Ridho, turunnya tingkat kepatuhan penyelenggara negara dalam menyerahkan LHKPN karena perubahan sistem dari manual ke elektronik.

“Pejabat kita terbiasa dengan kertas. Ketika dikasih kertas diminta mengisi, cepat. Tetapi, ketika diharuskan elektronik, buka laptop saja masih bingung kan. Jadi tadi memang ada permintaan untuk pendampingan (penyerahan e-LHKPN),” kata Ridho.

Agus menjelaskan, pelaporan LHKPN sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 07 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman dan Pemeriksaan Harta

Kekayaan Penyelenggara Negara.

2 Pria Bawa 7 Kartu ATM Tiba-tiba Sebar Uang di Jalan, Kejar-kejaran Berakhir Berkat Tindakan Satpam

Menurut Agus, terjadi penurunan tingkat kepatuhan para penyelenggara negara dalam menyerahkan LHKPN ketika beralih dari hard copy ke elektronik.

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved