Tribun Metro

Pemkot Lelang Terbuka Isi Kekosongan Enam Satker

Pemerintah Kota Metro segera melakukan lelang terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II di beberapa satuan kerja (satker)

Pemkot Lelang Terbuka Isi Kekosongan Enam Satker
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan 

Pemkot Lelang Terbuka Isi Kekosongan Enam Satker

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro segera melakukan lelang terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II di beberapa satuan kerja (satker).

"Enam jabatan yang kosong. Ada Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Asisten III, Dinas Sosial, dan Staf Ahli. Nanti kita akan lakukan lelang," beber Wali Kota Achmad Pairin, Selasa (12/3).

Selain lelang jabatan, pemkot juga akan me-rolling pegawai. Rolling direncanakan bersamaan dengan pengisian lelang jabatan.

Lelang Jabatan di Metro harus Sesuai Latar Belakang Pendidikan

"Iya, kan ada enam pejabat yang kosong, otomatis enam ini kan nantinya diisi dari esselon III. Nah, yang dari esselon III ini kan nanti kosong, jadi juga perlu diisi, makanya waktunya berbarengan dengan rolling," jelasnya.

Pemkot Perkirakan Lelang Jabatan Eselon II Dilaksanakan Maret

Terkait waktu pelaksanaan rolling, Pairin menyerahkannya ke Sekretaris Kota Metro, termasuk mekanisme pelaksanaan lelang jabatan. "Semua sudah saya serahkan ke Sekda," tukasnya.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT sebelumnya mengaku, Pemkot masih menunggu hasil assesment beberapa pejabat yang dilakukan beberapa waktu lalu, sebagai persiapan lelang jabatan tinggi pratama.

Pemkot telah melaksanakan assesment yang diikuti sekitar 76 pejabat eselon II. "Assesment sudah. Sekarang kita tinggal menunggu hasil itu. Nah, setelah hasilnya keluar, mana yang perlu ditempatkan kita tempatkan, ada yang kosong ya kita lelang," ungkapnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved