BREAKING NEWS - Sah, Agung-Budi Utomo Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara

Akhirnya, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo resmi menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

BREAKING NEWS - Sah, Agung-Budi Utomo Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo resmi menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Utara periode 2019-2024. Keduanya dilantik oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di Balai Keratun lantai 3 Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Senin, 25 Maret 2019. 

Sah, Agung-Budi Utomo Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Akhirnya, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo resmi menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

Keduanya dilantik oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di Balai Keratun lantai 3 Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Senin, 25 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Ridho mengucapkan selamat atas dilantiknya pasangan berjuluk Abdi ini.

Ridho pun berpesan kepada seluruh jajaran Pemkab Lampura untuk mendukung kebijakan bupati dan wakil bupati.

"Lampung Utara merupakan kabupaten tertua dan pernah menjadi terluas. Bahkan, luas wilayahnya hampir separuh dari luas wilayah Provinsi Lampung. Tentunya, menjadi pemimpin di kabupaten dengan sejarah begitu panjang tidaklah mudah," kata Ridho.

Oleh karena itu, lanjut Ridho, dukungan yang solid dari jajaran Pemkab Lampura sangat diperlukan untuk pengembangan kabupaten tersebut.

"Masih memiliki PR (pekerjaan rumah) infrastruktur yang harus menjadi prioritas. Mudah-mudahan dalam kepemimpinan kali ini bisa semakin baik," ucap Ridho.

Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara Dilantik Hari Ini

Agung Ilmu Mangkunegara adalah calon bupati petahana dalam Pilkada Lampung Utara 2018 lalu.

Pasangan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo berhasil memenangkan pertarungan dalam Pilkada Lampura yang digelar pada 2018 lalu.

Saat itu, pasangan berjuluk Abdi ini mendulang sebanyak 162.426 suara.

Sementara dua pasangan lainnya yakni Zainal Abidin dan M Yusrizal memperoleh 104.885 suara.

Kemudian pasangan Aprozi Alam dan Ice Suryana meraih 52.139 suara.

Penetapan keduanya berdasarkan surat keputusan KPU nomor 069/HK.03.1-kpt/1803/KPU-kab/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018. (Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah)

 

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved