Tribun Lampung Selatan

Perbaikan Jembatan Patriot Belum Rampung, Warga Tagih Janji Plt Bupati Lampung Selatan

Para pedagang dan warga berharap janji Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengenai perbaikan jembatan Patriot direalisasikan.

Perbaikan Jembatan Patriot Belum Rampung, Warga Tagih Janji Plt Bupati Lampung Selatan
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Perbaikan jembatan Patriot Kalianda, Lampung Selatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Para pedagang dan warga berharap janji Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengenai perbaikan jembatan Patriot direalisasikan.

Janji Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto itu adalah perbaikan jembatan patriot yang ada di jalan Radin Inten dekat pasar Kalianda akan selesai sebelum puasa ramadan.

Pedagang dan masyarakat berharap perbaikan jembatan yang rusak pascabanjir bandang di Kalianda, Lampung Selatan, pada April 2018 itu bisa cepat.

Karena pada awal bulan Mei mendatang sudah akan masuk bulan puasa ramadan.

"Kami berharap janji itu bukan sekedar janji kosong. Tetapi benar-benar terealisasi akhir April ini selesai perbaikan jembatan dan kembali bisa digunakan," kata Yanto seorang pedagang di Pasar Kalianda, Selasa (2/4/2019).

Menurut dirinya masyarakat dan pedagang di Pasar Kalianda sudah lama berharap perbaikan jembatan cepat selesai.

Ia mengatakan, rusaknya jembatan mempengaruhi aktivitas perdagangan di Pasar Kalianda dan juga mobilitas warga yang melintasi jalan Radin Inten yang merupakan jalan utama di Kalianda.

"Kan bapak Plt bupati sewaktu terakhir meninjau optimis perbaikan jembatan patriot sesuai jadwal sebelum puasa selesai. Kami tunggu apakah hal itu terealisasikan," ujar Andi pedagang lainnya.

VIDEO - Ratusan Warga Demo, Minta Nanang Ermanto Penuhi Janji Perbaiki Jembatan Patriot

Dari pantauan Tribunlampung.co.id saat ini sedang dilakukan pembuatan pondasi jembatan.

Proses perbaikan sedikit terkendala kondisi cuaca yang kerap hujan sejak awal hingga akhir Maret lalu.

Sebelumnya saat meninjau progres perbaikan jembatan patriot pada kamis (28/3) lalu, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengaku optimis proses perbaikan jembatan akan selesai tepat waktu.

"Perbaikan jembatan yang didanai dari CSR perusahaan yang ada di Lampung Selatan ini sudah mencapai 70 persen," kata dia saat itu.

Nanang pun optimis perbaikan yang ditargetkan selesai 3 bulan pasca aksi warga dan pedagang di bulan Januari lalu itu akan selesai sebelum masuk bulan puasa.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved