Video Tribun Lampung

VIDEO - Kondisi JPO di Bandar Lampung Memprihatinkan, Anak Tangga Sudah Keropos

Sejumlah warga pengguna jembatan penyeberangan orang (JPO) di wilayah Kota Bandar Lampung mengeluhkan kondisi JPO saat ini.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah warga pengguna jembatan penyeberangan orang (JPO) di wilayah Kota Bandar Lampung mengeluhkan kondisi JPO saat ini.

Pasalnya, kondisi JPO di beberapa titik di Bandar Lampung sudah terbilang tidak layak.

Beberapa JPO di Bandar Lampung sudah mengalami kerusakan seperti anak tangga yang sudah banyak keropos sehingga membahayakan ketika dipijak pengguna.

Titik-titik JPO tersebut terlihat seperti di Jalan Teuku Umar (depan kantor PT KAI) dan Jalan Raden intan (depan Mal Ramayana).

Belum lagi atap JPO yang berlubang dan ada juga yang atapnya lepas sehingga menyulitkan pengguna terlebih ketika turun hujan.

Ketidaknyamanan lebih terasa lagi dengan adanya pengemis baik di anak tangga maupun jalur lorong penyeberangan karena menghambat ruang gerak pengguna JPO.

Warga Pasir Gintung, Joni mengeluhkan dengan kondisi JPO saat ini lantaran sudah tidak layak karena sudah banyak yang keropos.

"Ya ngeri apalagi kalau yang lewat anak kecil ataupun orangtua. Kan banyak yang sudah keropos ini," ungkapnya, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya, keberadaan JPO di Jalan Teuku Umar sudah ada sejak enam tahunan dan memang digunakan oleh masyarakat anak sekitar dan anak-anak sekolah.

"Ya banyak yang memanfaatkan ini kan akses utama kalau yang mau nyeberang. Apalagi di sini ada beberapa sekolah jadi anak-anak pada pakai. Ya harapannya dari pemerintah setempat untuk segera bisa diperbaiki," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved