Penumpang KA Didominasi Masyarakat Liburan dan Mudik

"Lonjakan penjualan tiket penumpang KA sampai dengan tanggal 28 Desember 2015 mencapai 100 persen, dan tersisa tiket sekitar 80 persen,"

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lonjakan penumpang untuk Natal diprediksi pada Kamis (24/12/2015) ini dan tahun baru pada Sabtu (2/1/2016) mendatang karena tanggal 3 - 4 Januari anak sekolah pada masuk sekolah.

"Lonjakan penjualan tiket penumpang KA sampai dengan tanggal 28 Desember 2015 mencapai 100 persen, dan tersisa tiket sekitar 80 persen," ungkap Kepala Stasiun KA Tanjungkarang Sutrisno, Kamis (24/12).

Menurutnya, kebanyakan penumpang KA didominasi masyarakat yang ingin liburan dan mudik ke kampung halaman karena momennya natal dan tahun baru bersamaan libur anak sekolah.

"Kondisi penumpang saat ini relatif aman dan lancar karena diback up brimob dan posus KA yang rutin berjaga tidak hanya di stasiun tapi juga ada yang ikut saat kereta beroperasi," paparnya.

Untuk keamaan penumpang di kereta pun, petugas sudah melaksanakan pengecekan rel oleh petugas untuk menyambut Natal dan tahun baru sudah disiapkkan.

"Ya harapannya para penumpang yang memanfaatkan layanan KA untuk liburan dan mudik dapat berjalan lancar dan selamat dan pemumpang terangkut sampai tujuan," pungkasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved