Begal Ini Ditangkap Usai Rampas Motor Anak Sekolah

Karena ketakutan, ‎korban menyerahkan kuda besinya, Yamaha Vega ZR BE 4785 EA kepada pelaku yang menodong.

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ABUNG SEMULI - Kepolisian sektor Abung Semuli mengamankan seorang pria Paruh baya, yang tertangkap setelah melakukan pencurian disertai kekerasan (curas), Selasa (19/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Yang diamankan adalah Junaidi (43)‎ warga Desa Surakarta, Abung Timur, Lampung Utara.

Kapolsek Abung Semuli, Ajun Komisaris Tri Handoko menjelaskan, awalnya Junaidi diketahui melakukan pembegalan di jalan raya desa Papan Asri, Abung Semuli, dengan korban Hairullah Wijaya (16).

Korban, saat itu mengendari motor seorang diri, yang akan berangkat sekolah. Ketika sampai dilokasi kejadian, motor korban dipepet dua orang tak dikenal, dengan berboncengan satu sepeda motor. kemudian salah satu pelaku turun, serta langsung menodongkan goloknya kepada korban.

Karena ketakutan, ‎korban menyerahkan kuda besinya, Yamaha Vega ZR BE 4785 EA kepada pelaku yang menodong. Korban segera meminta pertolongan kepada warga sekitar, yang saat itu diketahui oleh seorang anggota piket, yang melaporkan pelaku mengarah ke jalan desa semuli Raya, Abung Semuli.

Mendapat laporan tersebut, anggota reskrim Polsek Abung Semuli melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Namun, ketika akan diberhentikan keduanya sempat memutar arah, melihat hal tersebut seorang anggota langsung mengejarnya.

Nahas, ketika akan dikejar, seorang pelaku yang ketangkap, terjatuh dari motor yang dikendarainya yaitu milik korban. "Satu rekannya berhasil meloloskan diri ke jalan kecil, yang ada di Desa Buring Kencana, Abung Semuli, Lampung Utara," bebernya.

Saat ini, Junaidi sedang dilakukan pemeriksaan di Polsek Abung Semuli, dan dari tangannya polisi mengamankan dua bilah golok. Ia juga mengakui, saat akan diamankan, pelaku tersebut sempat melakukan perlawanan dengan mengacungkan dua bilah golok. "Kami langsung lumpuhkan tanpa ada "gencatan" senjata," ujarnya.‎ (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved