Breaking News:

Pilkada Pringsewu

Ririn Kuswantari Jadi Calon Tunggal dari Golkar di Pilkada Pringsewu

Tony menilai, persamaan persepsi penting karena sempat bergulir isu Ririn akan disandingkan dengan Bupati Pringsewu petahana Sujadi Saddat.

Editor: Ridwan Hardiansyah

Laporan Reporter Tribun Lampung Wendri Wahyudi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung, Tony Eka Chandra mengatakan, Partai Golkar telah menetapkan Ririn Kuswantari sebagai bakal calon tunggal Bupati Pringsewu.

Penetapan itu dilakukan guna menghindari polemik di internal Partai Golkar Lampung.

Tony menilai, persamaan persepsi penting karena sempat bergulir isu Ririn akan disandingkan dengan Bupati Pringsewu petahana Sujadi Saddat.

"Politik itu dinamis. Melihat situasi, perkembangan, dan proses pilkada di daerah yang bersangkutan. Dalam perkembangannya, ternyata ada kelembagaan partai dari DPD II, fraksi, sayap, dan hasta karya di tingkat kabupaten sampai kecamatan, terlebih pekon meminta Ririn, untuk menjadi calon bupati bukan wakil," Kata Tony, Selasa (5/4/2016) malam.

Bahkan, menurutnya, tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, dan tokoh wanita juga memberikan pandangan yang sama.

"Sudah waktunya, Ririn memimpin Pringsewu," ucap Tony.

Berdasarkan hasil survei internal, Tony mengatakan, elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas menempatkan Ririn pada posisi paling tinggi, di antara bakal calon kepala daerah lain di Pringsewu.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang OKK DPD I Partai Golkar Lampung Iberahim Bastari menerangkan, pihaknya telah menerima surat penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Pringsewu hasil pleno DPD II Partai Golkar Pringsewu.

"Suratnya sudah kami terima untuk segera ditindaklanjuti. DPD I akan melakukan rapat pleno diperluas. Namun, waktunya masih dirapatkan," kata Bastari.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved