Lima Cara Alami Hilangkan Kerutan di Area Smile Line

Hancurkan pepaya hingga berbentuk pasta, kemudian jadikan masker wajah.

Lima Cara Alami Hilangkan Kerutan di Area Smile Line
Celeverandclinic
5 Cara Tak Biasa Hilangkan Kerutan di Area ‘Smile Line’ 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebuah situs kecantikan internasional pernah menyebutkan bahwa kebiasaan minum dari sedotan serta terlalu sering tertawa lepas dapat memicu timbulnya garis halus kerutan sejak dini.

Meskipun hal ini sedikit bertentangan dengan persepsi jika tips wajah awet muda ialah dengan menerapkan pola hidup sehat serta banyak tersenyum dan tertawa bahagia. Namun, tetap saja tekanan dan cekungan saat kita tertawa lama-kelamaan akan berdampak pada garis halus di area pipi, bibir, dan rahang.

Tentu sudah bukan rahasia umum juga bila Anda bisa mengusir garis kerutan dan keriput secara instan melalui perawatan suntik botoks atau filler. Walaupun terbilang mahal, bila dilakukan secara rutin dan aman, hasil suntik filler atau botoks untuk menghilangkan kerutan akan memudarkan tampilan garis halus.

Tapi, adakah cara mengatasi garis halus kerutan di area smile line? Mungkin, cara tak biasa menghilangkan kerutan di area garis tawa wajah berikut ini bisa dicoba.

Lidah Buaya
Menerapkan lidah buaya alami ke kulit akan membantu mengencangkan serta mengurangi garis-garis di dalamnya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan ini secara teratur dan menggunakan lidah buaya yang segar.

Pepaya
Hancurkan pepaya hingga berbentuk pasta, kemudian jadikan masker wajah. Karena ini berbahan alami, jadi menggunakannya lebih dari satu kali sehari tidaklah masalah. Biarkan masker lebih lama di wajah juga akan membantu hasil yang lebih baik.

Oatmeal
Oatmeal juga menjadi asupan yang alami dan efisien dalam mengencangkan wajah. Oatmeal harus dibuat menjadi bentuk pasta juga, dengan mencampurkan air, susu, atau yoghurt alami ke dalamnya. Terapkan menjadi lulur dan biarkan selama beberapa menit, sebelum akhirnya membilas hingga bersih.

Pisang
Pisang menjadi buah lain yang bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menyingkirkan garis tawa. Pisang yang sudah dihaluskan, kemudian dicampur dengan madu. Oles pada wajah dan biarkan sementara waktu. Campuran ini dapat digunakan tiga kali seminggu.

Menurunkan berat badan dengan cara sehat
Menurunkan berat badan dengan cara yang sehat juga menjadi cara baik untuk mengatasi masalah garis tawa atau keriput di wajah. Penurunan berat badan yang drastis akan membuat kulit mengendur dan menjadikannya lebih berkerut.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved