Ramadan 2016

Impor Daging Sapi Beku Masuk Lampung pada Juli, Bulog Tak Jual ke Pasar Meski Harga Lebih Murah

Perum Bulog Divre Lampung memastikan impor daging sapi beku dari India akan masuk ke Lampung pada Juli 2016. Harga jual daging sapi tersebut berkisar

Impor Daging Sapi Beku Masuk Lampung pada Juli, Bulog Tak Jual ke Pasar Meski Harga Lebih Murah
Kontan/Muradi
Ilustrasi beras. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Perum Bulog Divre Lampung memastikan impor daging sapi beku dari India akan masuk ke Lampung pada Juli 2016. Harga jual daging sapi tersebut berkisar Rp 80 ribu per kilogram (kg) hingga Rp 95 ribu per kg.

Kepala Perum Bulog Divre Lampung Dindin Syamsudin mengatakan, untuk daging sapi utuh, harganya Rp 90 ribu per kg-Rp 95 ribu per kg. Sedangkan, daging sapi berlemak seharga Rp 80 ribu per kg.

"Kami memiliki tempat berkapasitas empat kg untuk daging beku. Tempat ini setiap harinya harus selalu terisi daging beku dan tidak boleh kosong. Setiap daging beku itu tersisa satu kg, maka akan langsung saya pesan lagi, begitu seterusnya," ujar Dindin, Rabu (29/6/2016).

Menurut Dindin, daging sapi beku tersebut tidak akan dijual di pasar. Bulog memiliki dua cara untuk menjual daging sapi beku tersebut, yaitu membuat jaringan ke pedagang melalui kabid komersil atau menjualnya sendiri.

Sasaran penjualannya adalah restoran-restoran besar, seperti restoran yang menjual steak.

Dindin memastikan daging sapi beku yang dijual tersebut adalah daging sapi segar dan berkualitas.

"Begitu sapi dipotong, dagingnya langsung dibekukan dan langsung dijual. Jadi, daging tersebut benar-benar masih segar," jelas Dindin.

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved