Eksekusi Mati

Terpidana Titus Saat Jelang Eksekusi Mati Sebut 'Jaksa-jaksa Jahat Sekali'

Terpidana mati Michael Titus Igweh ternyata membuat sebuah rekaman suara sebelum dieksekusi pada Jumat (29/7/2016) dini hari.

Terpidana Titus  Saat  Jelang Eksekusi Mati  Sebut 'Jaksa-jaksa Jahat Sekali'
Nursita Sari
Istri almarhum terpidana mati Michael Titus Igweh, Fellicia, tiba di Rumah Duka Bandengan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2016) malam. 

TRIBUNLAMPUNG,CO.ID-Terpidana mati Michael Titus Igweh ternyata membuat sebuah rekaman suara sebelum dieksekusi pada Jumat (29/7/2016) dini hari.

Hal itu diutarakan Istri Titus, Felicia, bahwa suaminya membuat rekaman tersebut pada Sabtu (23/7/2016), sepekan menjelang hari eksekusi.

"Ini suamiku rekamnya pas hari Sabtu. Dia pesan sama saya, kalau sampai benar eksekusi, rekaman suaranya harus dipublikasi," ujar Felicia setelah mengirimkan rekaman suaminya kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Jumat malam.
Dalam rekaman suara itu, Titus menyebut dirinya tidak bersalah.

Dia menyatakan hanyalah korban dari politik hukum para pejabat di Indonesia.

"Saya ini tidak bersalah di negara ini. Saya tidak pernah berbuat atau melanggar hukum di negeri ini. Saya ini jelas-jelas korban politik di Indonesia ini," demikian penggalan rekaman suara Titus.

Dalam rekaman tersebut, Titus menyebut banyak polisi, hakim, dan jaksa yang jahat di Indonesia.

Mereka melindungi orang-orang yang beruang, dan berlaku sebaliknya pada orang yang tidak beruang.

"Banyak jaksa-jaksa jahat sekali. Kalau Anda tidak punya uang, dia akan hukum kamu maksimal. Dan kalau Anda ada uang, dia sayang-sayang kamu, hukuman kamu diringankan," kata Titus.

Titus mengatakan, dia dipaksa polisi untuk mengaku bahwa dia pernah datang ke rumah Hillary Chimizie untuk mengambil narkoba.

Hillary Chimizie adalah terdakwa yang mulanya divonis hukuman mati, tetapi berubah menjadi 12 tahun penjara setelah mengajukan peninjauan kembali (PK).

Halaman
12
Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved