Aplikasi Kecantikan Bagi yang Malas ke Salon

Selain berbagai macam facial yang dapat diaplikasikan mandiri oleh perempuan di rumah, Hanifah juga menyertakan kisaran harga facial di pasaran.

Aplikasi Kecantikan Bagi yang Malas ke Salon
Surya/Pipit Maulidiya
Hanifah Dwindasari, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, PENS, menunjukkan aplikasi Beauty Ask ciptaannya, Jumat (5/8/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SURABAYA - Setiap perempuan tentu saja ingin memiliki wajah cantik. Peluang ini dimanfaatkan Hanifah Dwindasari.

Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, ini membuat aplikasi Beauty Ask di Android, yang memberikan sejumlah informasi terkait keluhan wanita di wajah.

Hanifa menuturkan apliasi yang ia buat untuk memenuhi tugas akhir kuliahnya itu memberikan sejumlah pilihan layanan, di antaranya masalah kulit wajah, facial, dan tips kecantikan.

"Aplikasi ini bisa digunakan gratis nantinya di Google Play. Nanti ada solusi sesuai keluhan. Semua data yang ada sudah saya konsultasikan dengan dokter kecantikan. Berikut sejumlah facial yang ada," terang Hanifah kepada Surya, Jumat (5/8/2016).

Hanifah sengaja memasukkan menu pilihan facial sesuai keluhan wajah. Menurut dia facial bisa menjadi salah satu perawatan yang harus dilakukan perempuan untuk mengangkat komedo.

Selain berbagai macam facial yang dapat diaplikasikan mandiri oleh perempuan di rumah, Hanifah juga menyertakan kisaran harga facial di pasaran.

Perempuan berhijab ini mengaku akan menambah fitur lain seperti konsultasi online dengan dokter kecantikan dan informasi seputar klinik kecantikan terdekat.

Aplikasi Beauty Ask sempat dicoba Syauqina Idzni Adzhani (22), mahasiswa jurusan Teknik Telekomunikasi PENS. Ia menuturkan aplikasi kecantikan ini sesuai kebutuhan perempuan zaman sekarang.

Menurut dia, enggak semua orang bisa setiap waktu pergi ke klinik kecantikan atau salon. Aplikasi ini enggak cuma menunjukkan saran-saran tentang bedanya perawatan pada kulit kering, berminyak, dan jerawatan.

"Tapi juga memberi solusi seperti krim apa yang harus digunakan beserta harganya. Jadi seru sih," terang Syauqina.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved