Pemkot Metro Usulkan Penambahan Dinas dari 11 Jadi 19

Dinas tata kota dan pariwisata akan dihapus dari struktur organisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Hal itu tertuang dalam raperda usulan pemerintah

Pemkot Metro Usulkan Penambahan Dinas dari 11 Jadi 19
ist
ilustrasi.

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Dinas tata kota dan pariwisata akan dihapus dari struktur organisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Hal itu tertuang dalam raperda usulan pemerintah, terkait pembentukan dan susunan organisasi perangkat daerah.

“Memang satu yang hilang karena dilebur. Tapi, yang nambah banyak. Dari 11 dinas saat ini, diusulkan jadi 19 dinas,” terang Ketua Komisi I DPRD Metro, Basuki, Kamis (15/9/2016).

Ia mengaku, pihaknya menerima 19 usulan dinas dari pemerintah. Namun, DPRD masih akan menilai berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 2016.

“Kami sepakat. Tapi, belum tentu kami setuju. Organisasi harus menganut asas kaya fungsi miskin struktur. Bukan sebaliknya, banyak struktur tapi miskin fungsi. Ini masih kami bahas. Karena jika 19 ini jadi, akan ada 19 eselon II atau kepala dinas yang sebelumnya 11. Ya pasti menambah biaya belanja pegawai kan,” ungkapnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved