GAWAT, Polisi Ini Tawar Menawar dan Rogoh Duit dari Kocek Pelanggar Lalin

Oknum polisi itu terang-terangan menanyakan berapa si pengendara mampu bayar. "Tapi, jangan diulangi," pesannya.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Video yang menayangkan ulah oknum polisi yang memproses pengendara yang melanggar lalu lintas, dengan melakukan tawar menawar dan bahkan merogoh uang di kocek pengendara, menjadi viral di media sosial.

Video tersebut diperoleh Tribun pada Selasa (20/9/2016). Terlihat pada satu di antara akun Facebook yang menayangkannya, video tersebut sudah ditonton sekitar 1,1 juta kali dan dibagikan hingga 50 ribu kali.

Tak jelas kapan dan di mana lokasi pengambilan video tersebut. Namun, jika mendengar logat oknum polisi dan nama pengendara yang ditilang, yakni Albert Silalahi, diduga lokasi kejadiannya di wilayah Sumatera.

Keaslian video ini juga belum terverifikasi, apakah oknum polisi yang terlihat dalam video benar-benar polisi asli atau bukan.

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik tersebut, si polisi sedang menilang pengendara berbaju putih. STNK motor sudah ada di tangan si polisi. Ia terang-terangan menanyakan berapa si pengendara mampu bayar. "Tapi, jangan diulangi," pesannya.

"Iya, Pak," timpal si pengendara yang lalu merogoh kantong celana bagian depan, mengeluarkan beberapa uang lembaran kertas.

Sebagian uang itu sempat jatuh dan si pengendara mencoba memungutnya. Si polisi langsung mengambil uang tersebut dari tangan si pengendara. Meski si pengendara mencoba menyimpan kembali sebagian uangnya ke kantong, si polisi merebutnya.

Si polisi lalu menggeledah isi kantong si pengendara, bahkan hingga ke kantong celana bagian belakang, namun tidak menemukan uang lagi. Di dompet pun pengendara pun sudah tidak ada isinya.

Si polisi lalu mengembalikan STNK si pengendara sembari berpesan, "Jangan diulangi lagi, ya." Ia sempat mengecek STNK itu jangan sampai tertukar, lalu mengeja nama pengendara, "Albert Silalahi."

Setelah pengendara pertama pergi, si polisi lalu memproses pengendara kedua yang tidak terlihat, dan sepertinya dia ini yang merekam ulah si polisi nakal.

Halaman
12
Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved