Sembilan Bahan Alami Untuk Hilangkan Bekas Cacar Air

Oatmeal direkomendasikan untuk kulit sensitif, alergi, dan kulit yang rentan eksim, sebab dipercaya dapat melembabkan kulit.

Sembilan Bahan Alami Untuk Hilangkan Bekas Cacar Air
tabloidnova
Ilustrasi - Cacar air 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Cacar air dapat menyerang siapa saja, anak-anak, orang tua, remaja, dan semua orang yang tidak mendapatkan vaksin cacar. Penyakit ini disebabkan oleh varicella-zoster virus (VZV), yang menimbulkan rasa gatal, demam, muncul ruam, dan lelah.

Ruam bisa muncul pertama kali di perut, punggung dan muka, lalu menyebar pada seluruh tubuh. Cacar air bisa menjadi penyakit yang serius bagi bayi dan orang dengan imunitas tubuh yang lemah, dan cara menghindari cacar air ini adalah dengan mendapatkan vaksin cacar air.

Penyakit ini memang bisa disembuhkan, namun yang menyebalkan bagi orang yang baru sembuh dari cacar adalah bekas dari cacar air tersebut. Bekas ini akan sulit dihilangkan bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Anda bisa menghilangkannya dengan teknik dermabrasi dan laser. Namun, adakah cara alaminya?

Bagaimana cara menghilangkan bekas cacar air dengan bahan alami?

Berikut ini bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencoba menghilangkan bekas cacar seperti yang dilansir dari HelloSehat:

1. Oatmeal

Anda pasti sudah tahu bahwa oatmel baik dikonsumsi untuk kesehatan. Namun, selain memberikan manfaat di dalam tubuh, oatmeal juga bisa memberikan manfaat untuk kulit.

Oatmeal direkomendasikan untuk kulit sensitif, alergi, dan kulit yang rentan eksim, sebab dipercaya dapat melembabkan kulit. Kandungan antiperadangan dan antioksidannya dapat membantu penyembuhan masalah kulit. Cara menggunakannya:

Tuangkan oats mentah dan aduk dengan air hangat
Biarkan adonan dingin sebelum diaplikasikan pada kulit
Oleskan pada bekas cacar
Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat

2. Baking soda

Halaman
1234
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved