Tahun Baru 2017

Hari Kedua Libur Bersama Tempat Wisata Kehilangan Pengunjung 50 Persen

Jumlah pengunjung tempat wisata di Lampung Selatan pada hari kedua libur bersama awal tahun ini turun drastis.

Hari Kedua Libur Bersama Tempat Wisata Kehilangan Pengunjung 50 Persen

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Jumlah pengunjung tempat wisata di Lampung Selatan pada hari kedua libur bersama awal tahun ini turun drastis. 50 persen jika dibandingkan hari pertama libur tahun baru.

Penurunan ini diakui oleh Sales Marketing Manager Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Iwan Widiatmoko kepada tribun, Senin (2/1) kemarin.

Ia mengatakan pada minggu kemarin jumlah pengunjung pantai Embe dan Bagus di pesisir Merak Belantung, Kalianda mencapai 4.500 orang. Sedangkan pada hari kedua libur bersama hanya sekitar 2.000 orang.

“Untuk hari kedua libur bersama jumlah pengunjung sudah turun. Tidak sepadat pada hari minggu akhir pekan kemarin yang bertepatan dengan hari pertama tahun 2017,” kata dia.

Sedangkan untuk okuvasi kamar hotel, lanjutnya, sampai dengan hari kedua libur bersama tetap penuh. Karena rata-rata tamu hotel mengambil paket menginap 2 hari selama libur tahun baru.

Penurunan jumlah pengunjung tempat-tempat wisata dihari kedua kemarin juga berdampak pada arus lalulintas. Tidak lagi terlihat antrian panjang kendaraan yang hendak kelaur dari tempat-tempat wisata.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved