Breaking News:

Akun Facebook Pejabat Pemprov Lampung Ini Dipalsukan, Pelaku Minta Isi Pulsa

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Lampung Ahmad Chrisna Putra menegaskan, akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya, dan meminta

Penulis: Noval Andriansyah | Editor: Ridwan Hardiansyah
TRIBUN LAMPUNG/Noval Andriansyah
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Lampung, Ahmad Chrisna Putra. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Lampung Ahmad Chrisna Putra menegaskan, akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya, dan meminta isi pulsa bukan akun asli miliknya.

"Itu bukan saya. Ada orang yang tidak bertanggung jawab membuat akun Facebook baru mengatasnamakan saya. Kemudian, mengirimkan pesan ke semua teman yang ada di FB saya, meminta isi pulsa," kata Chrisna, saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan BBM, Kamis (6/4/2017) malam.

Chrisna meminta masyarakat yang mengenalnya, untuk tidak menanggapi permintaan dari akun palsu tersebut, yang mengatasnamakan dirinya.

Meskipun muncul akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya, Chrisna mengatakan, ia tidak akan mengambil langkah hukum.

"Nggaklah (ambil langkah hukum). Lagipula, akun itu sudah hilang, beberapa jam setelah mengirimkan pesan-pesan itu. Saya mengimbau agar selalu waspada dan tetap kroscek, meskipun itu yang meminta saudara sendiri," ucap mantan Pj Wali Kota Metro itu.

Sebelumnya diberitakan, kasus percobaan penipuan melalui Facebook terjadi di Lampung. Akun palsu tersebut mengatasnamakan pejabat teras Pemprov Lampung.

BACA JUGA: Polisi Ringkus 4 Begal Pembunuh Gadis 17 Tahun di Jati Agung, 2 Pelaku Perempuan

Akun Facebook yang dipalsukan adalah milik Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Lampung Ahmad Chrisna Putra.

Modus yang dilakukan meminta tolong untuk mengisikan pulsa, kepada jaringan pertemanan yang sudah ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved