Travel

Wisata Lampung - Yuk Liburan Akhir Tahun di Pulau Tangkil, Banyak Permainan Seru

Jika mengunjungi Pantai Mutun, Anda juga harus menyeberang ke Pulau Tangkil Lampung.

Wisata Lampung - Yuk Liburan Akhir Tahun di Pulau Tangkil, Banyak Permainan Seru
Tribunlampung/Dennish
Pulau Tangkil 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jika mengunjungi Pantai Mutun, Anda juga harus menyeberang ke Pulau Tangkil Lampung. Dua destinasi wisata ini menjadi saling terkait, karena Pantai Mutun merupakan pintu gerbang menuju ke Pulau Tangkil.

Baca: Bikin Terenyuh, Artis Ini Curhat Harus Minum Obat Selama Setahun Hingga Tunda Momongan

Sama seperti di Pantai Mutun, Pulau Tangkil juga memiliki pasir putih yang lembut. Air lautnya biru dan sangat jernih. Masih banyak pepohonan rimbun yang tumbuh di sekitar pantai sehingga menambah sejuknya suasana.

Baca: Bisa Kok Dapatkan Kulit Wajah Lebih Putih dan Cerah Dalam Waktu Semalam, Pakai Buah Ini

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil menyuguhkan wisata air yang menantang. Obyek wisata yang dikelola oleh Tangkil Resort ini menyediakan berbagai fasilitas permainan air dengan harga yang relatif murah.

Pulau Tangkil
Pulau Tangkil (Tribunlampung/Dennish)

Ketika pertama menginjakkan kaki di Pulau Tangkil ini, Anda akan disambut oleh gapura batu yang disusun rapi dan artistik. Warna batunya sangat serasi dengan warna pasir putihnya. Menambah kesan cantik dan elegan.

Pulau Tangkil Lampung ini juga kerap disebut sebagai pulau yang alami. Bagaimana tidak, Pulau Tangkil memiliki luas sekitar 12 hektar. Hanya sekitar 3 hektar dari luas total lahan yang digunakan untuk kegiatan wisata. Selebihnya masih berupa hutan yang berpohon rindang dan lebat.

Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana air yang lebih menantang seperti banana boat, kano, perahu donat, perahu karet, bahkan parasailing. Banana boat dapat disewa dengan harga Rp. 150 ribu untuk kapasitas enam orang.

Permainan Air di Pulau Tangkil
Permainan Air di Pulau Tangkil (Tribunlampung/Dennish)

Kano disewakan dengan harga Rp. 50 ribu. Perahu donat harga sewanya Rp. 125 ribu untuk lima orang. Perahu karet disewakan dengan harga Rp. 175 ribu untuk lima orang. Sedangkan parasailing disewakan Rp 150 ribu per orang.

Halaman
12
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved